STRIKER.ID – Mantan manajer Bayern Munchen, Carlo Ancelotti mengatakan pemecatan adalah bagian pekerjaan dari seorang manajer. Pendapat Ancelotti memang ada benarnya, terutama diera sekarang ini.

Karena gagal membawa timnya kelevel lebih tinggi, banyak sekali manajer-manajer yang ditendang dari klub mereka masing-masing. Tak peduli seberapa banyak pengalaman dan sebesar apa nama sang manajer, jika kondisi tim terus menurun pemecatan bakal jadi pilihan terakhir.

Wow Ini Kah 5 Rekor Pribadi Cristiano Ronaldo Yang Mustahil Dipecahkan?

Januari nanti diprediksi akan ada beberapa nama yang akan menerima pengalaman menyakitkan ini. Alasanya tentu saja karena klub berjalan stagnan bahkan terus menurun.

Dikutip dari Sportskeeda.com, inilah 5 pelatih yang terancam dipecat dalam waktu dekat :

Ronald Koeman

Kedatangan Ronald Koeman pada pertengahan Juni 2016 silam membawa angin segar pada fans Everton. Apalagi pelatih asal Belanda ini berinvestasi dengan membeli pemain-pemain seperti Michael Kane, Davy Klaassen, Gylfu Sigurdsson, Jordan Pickford dan membawa pulang Wayne Rooney.

Namun ekspetasi manis tersebut  perlahan sirna. Musim lalu Everton kembali menghuni papan tengah Premier League dan finish diposisi ketujuh. Dan musim ini mantan pelatih Ajax ini justru membuat The Toffes tercecer diposisi ke 15.

Dari delapan pertandingan Premier League yang mereka jalani, Koeman hanya mempersembahkan dua kemenangan dan dua hasil seri. Sedangkan sisanya berakhir dengan kekalahan. Sedangkan dilevel Internasional, Everton mungkin berhasil lolos babak kualifikasi Piala Eropa, namun fase Grup E mereka belum sekalipun memetik kemenangan.

Prev1 dari 5
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar