photo : liputan6.com

STRIKER.ID– Tim singo edan Arema FC punyai catatan sejarah yang tak bisa dilupakan oleh Aremania dan aremanita, pada tanggal 25 Oktober 2017. Ya.. pada tanggal yang sama atau tepatnya 25 oktober 2014 tiga tahun lalu, skuad Singo edan hampir menjadi Juara ISL.

Tepat pada tanggal ini, klub kebanggaan Aremania tersebut sukses memuluskan langkah mereka menuju babak semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014. Hal tersebut dapat dipastikan setelah tim arahan almarhum Suharno yang waktu itu asih menukangi tim Singo edan  berhasil melumat perlawanan Persela Lamongan 4 gol tanpa balas.

Laga perjumpaan kedua tim di babak 8 besar tersebut dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (25/10/2014).

Ini Alasan Mengapa Kita Harus Angkat Topi Untuk Barito Putera Di Musim Ini Dan Musim-Musim Berikutnya

Pada laga krusial itu, penyerang haus gol yang dimiliki skuat Singo Edan, Cristian Gonzales, menyumbang dua gol kemenangan bagi timnya. Gonzales mencetak gol pada menit pertama laga dan menit 65.

Sementara itu, dua gol lain dicetak oleh eks pemain Persela Lamongan, Samsul Arif, pada menit ke-45 dan gelandang impor yang juga eks persela Gustavo Lopes pada menit 53. Pada perjumpaan putaran pertama babak 8 besar, kedua tim sendiri bermain imbang 2-2 di Stadion Surajaya, Lamongan.

Ini Pengakuan Kim Jefri Soal Persib Tampil Buruk di Liga 1

Dilaga krusial melawan Persib Bandung, skuad singo edan sejatinya mampu bermain cukup apik, buktinya striker gaek Christian Gonzales mampu membobol jala persib bandung yang dijaga ketat oleh penjaga gawang I Made Wirawan pada menit 47.

Namun setelah menjebol pertahanan tim Maung Bandung, pasukan singo edan seakan kehabisan tenaga, karena jendral lapangan tengah arema waktu itu yang diisi oleh Gustavo Lopez harus ditandu keluar lapangan karena cedera kaki.

Akhirnya petaka bagi arema datang pada menit 83, pemain asing Persib asal montenegro Vladimir Vujovic mampu meneruskan sundulan dari firman utina melalui sepak pojok. Tak cukup itu saja, Persib juga menambah dua golnya pada menit ekstra time melalui kaki Atep dan kaki Makan Konate. Hasil itupun memupus  langkah Gonzales Cs menuju final ISL musim 2014.

Sumber : bolasport.com

Komentar

komentar