STRIKER.ID – Tak bisa dipungkiri uang merupakan  salah satu faktor yan mampu membawa kesuksesan sebuah tim. Dengan kekuatan finansial yang mumpuni, sebuah klub mampu belanja besar sehingga berdampak pada performa klub nantinya.

Kita ambli contoh Manchester City. Sebelum diakuisisi oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, The Citizen bisa dibilang klub yang dipandang sebelah mata seperti West Ham,Aston Vila, atau Everton. Namun setelah resmi menjadi milik Sheikh Mansour pada 2008 silam, City berntransformasi menjadi klub papan atas yang mampu bersaing dengan United, Chelsea, Liverpool dan Ars

Inilah 3 Penyerang Yang Buat Sergio Ramos Kewalahan, Yang Paling Sulit Jelas Sang Legenda

Tak bisa dipungkiri kekuatan finansial memang sangat penting, namun hal tersebut bukanlah segala-galanya. Seperti lima klub dibawah ini, mereka ini mendapatkan kucuran dana segar untuk belanja pemain, namun sayang mereka tetap saja mlempem tak ada kemajuan.

Siapa saja mereka berikut ulasannya seperti dikutip dari Sportskeeda.com.

Valencia 2015/2016

Sejatinya Valencia merupakan salah satu klub yang mampu mengusik dominasi Barcelona dan Real Madrid di La Liga. Namun sayang dari tahun ketahun pasukan mereka kalah mentereng dengan kedua raksasa tersebut dan tentu saja berimbas kepada performa tim.

Adalah seorang Peter Lim, pengusaha yang mengakuisisi Valencia sejak 2010 silam. Jengah melihat Los Che Els taronja berjalan stagnan, dia pun berinisiatif memberikan kucuran dana segar pada musim 2015/2016.

Pada bursa musim panas kala itu, Valencia mendatangkan sejumlah pemain seperti Andre Gomes, Joao Cancelo, Rodrigo dari Benfica serta Alvaro Negredo dari Manchester City.

Mereka juga mendatangkan kiper Hove Albion saat ini, Mathew Ryan, Santi Mina dari Celta Vigo, Zakaria Bakkali dari PSV, Danilo dan Anderlan Santos dari Braga dan terakhir Aymen Abdennour dari AS Monaco.

Tak kurang mereka menghabiskan 131 juta euro untuk mendatangkan 11 pemain diatas.

Namun pada realitanya, Valencia justru terjun bebas setelah pembelian besar-besaran tersebut. Mereka hanya mampu finish diposisi 12 La Liga, kalah telak 1-8 dari Barca di Copa Del Reay dan juga kehilangan tempat di Liga Champion.

Pada kala itu Valencia sampai harus bergonta-ganti manajer sebanyak empat kali, termasuk Garry Neville. Sayangnya legenda MU ini gagal mencatatkan raihan apik dan akhirnya dipecat.

Prev1 dari 5
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar