STRIKER.ID – Jelang bursa transfer musim dingin sejumlah tim sudah mempersiapkan list belanja ataupun list daftar jual. Meskipun tak sepanjang bursa transfer musim panas, namun Januari nanti menjadi momen yang pas untuk menambah amunisi ataupun mengurangi beban gaji. Tak terkecuali kubu Manchester United.

Dilaporkan dari The Sun, Jose Mourinho siap menjual pemain favorit fans united, Luke Shaw. Pemain yang menjadi buah bibir tahun 2014 silam ini akan segera dilepas oleh Mou lantaran tenaganya tak lagi dibutuhkan.

Cukup ironis mengingat ketika kedatangannya di Old Traford pada Juni 2014 silam, Shaw digadang menjadi idola baru. Memang pada masa itu, Shaw yang masih berusia 18 tahun tampil begitu menyakinkan di Southampton. Tak hanya itu, pada tahun yang sama dia juga sudah dipercaya menjadi timnas senior Inggris

Inilah 5 Pelatih Keturunan Indonesia Yang Berkiprah di Klub-klub Eropa

Dengan semua pesonanya tersebut, Shaw kemudian dihargai hingga 30 juta pounds dan menyandang gelar pemain muda termahal dunia saat itu.

Sayangnya karirnya di MU tak berjalan dengan mulus. Sebelum kompetisi dimulai, Shaw sudah harus menepi lantaran mendapa cedera hamstring pada laga pra musim. Sejak saat itu dia banyak sekali mengisi bangku cadangan ketimbang menjadi starter.

Setelah sempat sembuh, bek kiri ini sempat menemukan kembali performanya jelang akhir musim 2014-2015 hingga awal musim baru. Namun sayang pada pertengahan September musim 2015-2016 dia harus menjalani perawatan intensif setelah mengalami cedera parah pada kedua kakinnya. Dia pun akhirnya menepi sekita tujuh bulan dan kembali merumput pada awal April 2016.

Sayangnya Jose Mourinho mengaku tidak melihat kesungguhan pemain 22 tahun tersebut untuk mengambil alih posisi utamanya. Bahkan Mou sempat mencoret namanya dipenghujung musim lalu. Meskipun dikabarkan sduah baikan nampaknya api belum padam dengan sempurna.

Dilumat Korsel, Egy CS Rasakan Kekalahan Telak Pertama Sejak Piala AFF U-18

Kini Shouthampton dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Shaw. Kemungkinan besar Shaw bakal menggantikan posisi Ryan Bertrand yang akan dijual ke Manchester City Januari nanti.

Komentar

komentar