foto: senayanpost.com

STRIKER.ID – Tepat satu tahun memimpin PSSI, Ketua Umum Edy Rahmayadi menyatakan bahwa hampir semua target yang ia canangkan meleset. Khususnya terkait dengan capaian Timnas.

“Saya gagal. Tahun ini saya memang gagal. Artinya saya maksud adalah gagal target saya,” kata Edy Rahmayadi seperti dilansir dari Republika.co.id.

Wow! PSSI Percepat Proses Naturalisasi Pemain Belanda Ini Demi Tutupi Lubang Jarum Timnas Indonesia

Setelah terpilih jadi Ketua PSSI dan menyingkirkan beberapa kandidat lain. Edy memang langsung mematok target Indonesia bisa jadi jawara di pentas SEA Games 2017. Ia berharap agar medali emas bisa berhasil diraih, setelah terakhir Indonesia mendapatkannya pada SEA Games 1992.

Namun, target tersebut tak mampu diraih, Luis Milla dan pasukannya hanya bisa mempersembahkan medali perunggu dalam multi event di Kuala Lumpur Malaysia, Bulan Agustus 2017 lalu.

“Tidak terlalu berat menurut saya SEA Games ini,” ujarnya.
Tetapi kenyataannya, Edy dipaksa mengakui timnas Indonesia belum mampu juara dan kandas dari Malaysia di semifinal.

Inilah Deretan Legiun Asing Yang Mendapatkan Panggilan Timnas Saat Berlaga Di Liga 1

“Kita kalah. Saya real saja melihat ini,” sambung dia.

Tekait dengan Timnas yang belum mampu berbicara banyak, Edy mengakui sebagai kegagalannya dalam membuat sistem kerja di PSSI yang lebih efektif. Dia juga mengaku gagal untuk bisa membuat kompetisi sepakbola profesional yang sehat dan sportif.

“Kalau PSSI tak bisa saya bina seperti yang terjadi saat ini, saya akan cari orang yang akan mampu membinanya,” ujar dia.

Edy mengakui kekurangannya saat ini. Ia telah menghitung berbagai kegagalan dan mencari penyebabnya. Ia menemukan bahwa kesalahan itu karena ketidakmampuannya.

“Maka, saya akan cari orang yang lebih mampu,” ujar dia.

Edy optimistis akan ada yang lebih mampu memimpin federasi dan membina sepak bola Tanah Air selain dirinya. Hanya, Edy tak mau menyebutkan siapa yang menurut dia  layak menggantikan dirinya kelak.

“Masa nggak ada dari 260 juta orang Indonesia?” kata dia.

 

Komentar

komentar