STRIKER.ID – Bagi orang tua, memberi nama anak diibaratkan sebagai doa. Karena itu, pemberian nama selalu mengandung arti kata yang baik-baik, dan tak dipungkiri, sepak bola juga menjadi salah satu referensi para orang tua dalam memberi nama. Di Indonesia misalnya, tak sedikit orang tua yang memberi nama anak mereka mirip, atau bahkan persis dengan para pemain favorit mereka.

Dan berikut ini adalah para pesepak bola dalam negeri yang memiliki kemiripan nama dengan bintang sepak bola dunia dan mampu berkarya di lapangan hijau sejak usia dini.

1. Ruud Gullit

Pada era 80-an sampai 90-an, sosok Ruud Gullit dikenal sebagai salah satu pesepak bola fenomenal asal Belanda paling sukses kala itu. Dan hal tersebut tampaknya menginspirasi salah seorang ayah dari pemain klub Liga 2 untuk memberikan nama Ruud Gullit.

Membela PSIS Semarang, Ruud Gullit nya Indonesia tersebut bermain kali pertama untuk klub asal Pulau Jawa. Sebelum berlabuh ke klub kebanggaan warga Semarang, Ruud memulai kariernya bersama Martapura FC tahun 2013. Bermain impresif, PSMS Medan yang melihat ada potensi memutuskan untuk meminangnya setahun berselang.

Ruud kini menikmati nama legendaris tersebut. Ia pun mengaku bahwa pemberian nama tersebut memang dari sang ayah yang memang hobi menonton sepak bola.

Prev1 dari 12
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar