STRIKER.ID – Kroasia berhasil mamastikan diri menjadi negara kedua yang lolos ke Piala Dunia 2018 lewat zona play-off dini hari tadi (13/11/2017). Bertempat di Georgios Karaiskakis Stadium, Yunani, Luca Modric dan kawan-kawan suskses bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah pada leg kedua ini. Meskipun berakhir imbang, namun Vaterani layak melaju kepanggung utama karena menang agregat 4-1.

Gol kemenangan Kroasia pada leg pertama diciptakan oleh Luca Modric, Nikola Kalinic, Ivan Perisic, dan Andrej Kramaric. Sedangkan gol semata wayang Yunani diciptakan oleh Sokratis Papastathopoulos.

Apakah Ini Alasan Mengapa Gareth Bale Sangat Mudah Cedera

Pada  pertandingan leg kedua Yunani menguasai jalannya pertandingan dengan 64 persen penguasaan bola, sedangkan Korasia yang sudah unggul di leg pertama tampil lebih defensive. Pertandingan berjalan cukup menarik walaupun hanya satu shot on target saja disepanjang laga.

Pertarungan dalam memperebutkan bola sektor lapangan tengah berlangsung dengan tempo sedang cederung cepat.  Tercatat ada sekitar 31 pelanggaran yang terjadi dalam 90 menit pertandingan dimana satu diatarannya diganjar kartu kuning untuk tuan rumah. Meskipun demikian kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol dan mengakhiri laga dengan skor kacamata 0-0.

Dengan hasil tersebut Kroasia berhak menyusul langkah Swiss yang juga mendapatkan satu tiket ke Rusia setelah menumbangkan Irlandia Utara.

Sementara itu dibabak play-off lainya, timnas Italia ketar-ketir setelah ditumbangkan Swedia 1-0 pada leg pertama Sabtu lalu (11/11/2017).  Kini mereka harus bersiap menghadapi leg kedua yang akan digelar di Giuseppe Meazza, Milan Senin (13/11/2017) waktu setempat.

Susunan Pemain :

Timnas Yunani (4-2-3-1):
1 Orestis Karnezis; 16 Panagiotis Retsos, 4 Konstatinos Manolas, 19 Sokratis Papastathopoulos, 15 Vasilios Torosidis; 17 PanagiotisTachtsidis, 6 Alexandros Tziolis; 7 Lazaros Christodoulopoulos, 14 Anastasios Bakasetas, 8 Zeca; 11 Konstantinos Mitroglou
Pelatih: Michael Skibbe

Chelsea Siap Jadikan Bomber Inter Milan Ini Pemain Termahal Premier League

Timnas Kroasia (4-3-3):
23 Danijel Subasic; 3 Ivan Strinic, 21 Domagoj Vida, 6 Dejan Lovren, 2 Sime Vrsaljko; 11 Marcelo Brozovic, 10 Luka Modric, 7 Ivan Rakitic; 4 Ivan Perisic , 16 Nikola Kalinic, 17 Mario Mandzukic
Pelatih: Zlatko Dalic

Wasit : Björn Kuipers

Komentar

komentar