STRIKER.ID – Italia akhirnya menemani Belanda dikursi penonton karena gagal mencapai panggung utama di Piala Dunia 2018 di Rusia. Setelah terseok dibabak fase grup, Italia dipaksa menyerah dengan agregat 1-0 oleh Swedia. Satu gol tersebut sukses membuat seluruh dunia berurai air mata menyaksikan permohonan maaf Gianluiggi Buffon.

Giampiero Ventura disalahkan penuh atas hasil terburuk dalam sejarah Italia ini. Meskipun enggan mengundurkan diri, Ventura akhirnya dicopot paksa oleh federasi sepakbola Italia. Kini kursi kepelatihan Gli Azzuri kosong dan masih mencari tuannya.

Miris Emanuel Adebayor Kerap Ingin Bunuh Diri Karena Keluarganya

Sejuauh ini ada empat kandidat yang diproyeksi menjadi arsitek Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan. Roberto Mancini (Zenit Petersburg), Max Allegri (Juventus), Claudio Ranieri  (Nantes), dan juga Carlo Anceloti.

Football-italia.net kemudian mencari tahu siapakah pelatih terfavorit rakyat Italia. Dari sekitar 5,340 suara, hampir 70 persen menyatakan setuju kursi kepelatihan diserahkan kepada Carlo Ancelloti.

Pelatih yang baru saja dipecat Bayern Munchen ini memperoleh 67 persen suara tepatnya. Disusul oleh Allegri dengan 13 persen, Ranieri 11 persen dan 9 persen sisanya menunjuk Mancini. Sedikit mengherankan melihat Anceloti menduduki peringkat pertama, pasalnya ada Allegri disana dengan rapor hijaunya. Kemungkinan para pendukung Juventus lebih memilih Anceloti dari pada melihat Si Nyonya Tua tanpa nahkoda.

Ancelotti sendiri juga merupakan pelatih pilihan utama FIGC (federasi Italia), namun dirinya enggan menjabat sebelum masa depan Carlo Tavecchio. Ancelotti tak ingin dirinya digunakan sebagai alat untuk menaikan pamor Tavecchio.

Arsenal Berhasil Putus Trend Negatif Pada Derby London Utara

Carlo Tavecchio merupakan  presiden federasi sepakbola Italia. DIa adalah orang nomor dua yang dianggap bertanggung jawab atas kegagalan Italia melenggang ke Rusia. Tavecchio adalah orang yang menunjuk Ventura menjadi arsitek Gli Azzuri, maka tak ayal seruan untuk mundur juga tak kalah banter dari Ventura.

 

Komentar

komentar