STRIKER.ID – Indonesia sebagai salah satu barometer sepak bola di dunia, memang memiliki segudang pemain muda berbakat yang mengundang ketertarikan sejumlah klub-klub elit untuk melirik. Terbaru, klub liga Jerman, Borussia Dortmund yang melirik talenta sepak bola asal Indonesia untuk bisa memperkuat mereka di masa depan.

Menilik Deretan Sumbangsih Besar Si ‘Papa’ Setnov Dalam Dunia Sepak Bola, Urutan Ke 2 Dan 4 Mengejutkan…

Menurut Managing Director Dortmund untuk wilayah Asia, Suresh Letchmanan bahwa kompetisi Liga Jerman memang sudah akrab bagi bakat-bakat Asia. Hal tersebut tak lepas dari melambungkan nama-nama pemain asal Jepang, kini Indonesia juga bisa mengambil kesempatan.

Selain Indonesia, Dortmund juga melakukan pemantauan bakat-bakat muda di Singapura dan Thailand.

“Kami sudah melakukan hal serupa di Asia Pasifik. Di Thailand, Jepang dan Cina, kini kami akan melihat peluang yang sama di Indonesia,” kata Suresh, dilansir dari Republika.co.id

Sementara langkah Dortmund untuk melakukan pemantauan bakat muda di Indonesia juga mendapatkan dukungan dari Legenda Dortmund Karl-Heinz Riedle. Ia yakin, Indonesia yang merupakan negara Asia punya talenta hebat seperti para pemain Jepang.

Tak Hanya Milo, Pelatih Malaysia Ini Juga Siap Duduki Kursi Pelatih Timnas Indonesia U­-19

Peraih gelar juara Liga Champions bersama Dortmund pada musim 1996/1997 ini mengaku sangat kagum dengan pemain asal negeri Matahari Terbit, Shinji Kagawa. Ia mengatakan, gelandang milik Dortmund itu punya kualitas hebat.

“Talenta dan kerja kerasnya luar biasa. Kagawa pemain yang tepat waktu, disiplin, dan mau untuk terus berlari. Saya pikir Indonesia tentu punya pemain dengan semangat seperti Kagawa,” timpal Riedle.

 

Komentar

komentar