foto : jafarjeef.deviantart.com

STRIKER.ID – Fase grup Liga Champion sudah memasuki akhir dengan ditandainya matchday kelima yang rampung digelar dini hari tadi (23/11/2017). Itu berarti fase 32 besar hanya menyisakan satu kali lagi pertandingan untuk menentukan siapa saja yang lolos kebabak 16 besar. Namun dari hasil tadi malam sudah bisa diketahui siapa-siapa yang sudah lolos kebabak selanjutnya.

Kiper Utama Chelsea Bisa Jadi Sasaran Empuk Real Madrid

Pertandingan tadi malan diwarnai dengan beberapa kejutan dengan kekalahan Manchester United 0-1 atas Basel dan juga kekalahan AS Roma 0-2 atas Atletico Madrid. Tak hanya itu tadi malam Chelsea dan Paris Saint Germain juga berpesta terhadap lawan mereka. Berikut hasil lengkapnya :

CSKA Moskow 2 – 0 Benfica

Qarabag 0 – 4 Chelsea

Basel 1 – 0 Manchester United

Sporting CP 3 – 1 Olympiakos

Anderlecht 1 – 2 Bayern Munich

Atletico Madrid 2 – 0  AS Roma

Juventus 0 – 0 Barcelona

PSG 7 – 1 Celtic

Dengan berakhirnya matchday kelima, sembilan tim dipastikan lolos kebabak 16 besar. Mereka adalah Manchester United (Grup A), PSG (Grup B), Bayern Munich (Grup B), Chelsea (Grup C), Barcelona (Grup D), Manchester City (Grup F), Beksitas (Grup G), Tottenham(Grup H) dan Real Madrid (Grup H).

Disaat semua grup sudah menyumbangkan kandidatnya hanya Grup E saja yang belum diketahui siapakah yang bakal lolos. Pasalnya Liverpool, Sevilla dan Spartak Moscow sama-sama memiliki kans lolos pada pertandingan terakhir. Liverpool saat ini berada dipuncak dengan sembilan poin sementara Sevilla(8) dan Spartak Moscow(6) mengekor dibelakangnya.

Gagal Petik Poin Penuh Dikandang, Juventus Terancam Tak Lolos

Sementara itu matchday keenam bakal menjadi laga penentuan bagi 13 tim termasuk Juventus, AS Roma, Atletico Madrid, Liverpool, dan Sevilla. Ketigabelas tim sama-sama membutuhkan kemenangan demi bisa melaju kebabak 16 besar.

 

Komentar

komentar