STRIKER.ID – Buruknya performa Borrusia Dortmund musim ini berdapampak pada masa depan sang manajer, Peter Bosz. Para petinggi tak puas dengan kinerja mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut, terlebih setelah mereka gagal lolos dari fase grup Liga Champion.

Die Borussen saat ini hanya bercokol doposisi kelima klasmen Bundesliga Jerman dengan selisih 9 poin dari pemuncak klasmen, Bayern Munchen. Mereka kalah dari klub macam Mochengladbach dan juga Leipzig yang notabene ada klub-klub papan bawah.

7 Pemain Brasil Yang Memutuskan Bela Negara Lain

Diawah asuhan Bosz Dortmund hanya menciptakan delapan kemenangan dari 20 pertandingan terakhir mereka. Ini artinya prosentase kemenangan mereka hanya 40 persen.

Tentu saja hasil ini tak bisa disebut memuaskan, mengingat bagaimana kiprah Dortmund dikancah Eropa. Kondisi ini semakin buruk dengan raihan mereka di Liga Champion.

Aubameyang dan kawan-kawan gagal bertahan hidup digrup neraka, Grup H yang diisi oleh Tottenham dan juga Real Madrid. Bahkan baru memasuki matchday keempat Tottenham dan Real Madrid sudah bisa dipastikan lolos . Sementara Dortmunt hanya berada diposisi ketiga tanpa sekalipun memetik kemenangan.

Dilansir dari Bola.com Dortmund kini sedang mencari pengganti yang cocok untuk Bosz. Uniknya alih-alih mencari pelatih ternama dunia, mereka justru dikabarkan menyasar pelatih Huddersfield Town, David Wagner.

Cukup menarik bagaimana salah satu klub terbaik di Jerman justru meminati pelatih klub papan bawah liga Inggris.

Menoleh kebelakang Wagner bukanlah orang baru bagi Dortmund. Dia ternyata adalah mantan asissen pelatih dan juga kepala akademi saat Jurgern Klopp masih menjabat di Iduna Park. Selain itu Wagner juga dinilai cukup baik dalam menukangi Huddersfield musim ini.

Neymar Marah Ketika Ditanya Keterkaitannya Dengan Real Madrid

Kinerja Wagner bisa dibilang cukup baik, dia sukses membuat Huddersfield bercokol posisi 10 klasmen Liga Premier League. Mereka masih diatas tim-tim seperti Leicester City, Newcastle, dan Everton.

 

Komentar

komentar