STRIKER.ID – Januari nanti Real Madrid siap menjadi rumah baru bagi David Luiz yang sedang berseteru dengan Antonio Conte.

Menurut Telegraph.co.uk Zinedine Zidane mengatakan akan berbelanja beberapa pemain pada bursa transfer musim dingin mendatang. Dan nama David Luiz muncul dan sedang dipertimbangkan sebagai pemain belakang incaran yang potensial.

Messi Menyebut Barcelona Lebih Baik Tanpa Neymar

Bek berambut nyentrik ini terlibat drama saat Conte menariknya keluar saat imbang di Liga Champion kontra AS Roma di Stamford Bridge. Conte nampaknya tak suka dengan sikap Luiz yang terlalu eksplosif saat digantikan tiga perempat laga.

Masalah keduanya berlanjut saat kekalahan telak 0-3 atas AS Roma. Keduanya dikabarkan bersitegang diruang ganti pasca kekalahan tersebut.

Tak senang dengan sikap Luiz, Conte kemudian mencoretnya dari daftar skuat kala Chelsea menghadapi Manchesteer United. Tak cukup disitu bek asal Brasil ini juga kembali disimpan saat laga melawan West Bromwich Albion dan juga Liverpool.

Saat ditanya mengapa Luiz tak dimainkan, Conte berdalih sang pemain mengalami masalah pada lututnya. Alasan yang sama juga digunakan Conte saat Chelsa akan menghadapi Swansea besok malam waktu setempat.

“Saya informasikan ada beberapa pemain yang tak bisa dimainkan untuk pertandingan lawan Swansea. Dia adalah David Luiz karena mengalami masalah pada lututnya dan juga Charly Musonda,” ujar Conte.

Selain itu ketika ditanya kapan Luiz bisa dimainkan kembali, mantan pelatih Juventus tesebut memberikan jawaban yang berbelit-belit.

“Saya harus jujur untuk saat ini saya tidak bisa menjawab kapan dia bisa diturunkan, itu adalah urusan dokter dan saya hanya bisa membuat keputusan siapa yang bisa bermain,” lanjut Conte.

Bale Kembali, Zidane Siap Hidupkan Trisula BBC

Jelas sudah bagaimana masa depan David Luiz di Chelsea jika berkaca dari kasus Diego Costa. Karena itulah Madrid memanfaatkan situasi ini. Sementara itu Madrid tidaklah sendiri, Jose Mourinho juga mengatakan niat untuk memboyong defender berusia 30 tahun tersebut ke Old Traford.

Komentar

komentar