STRIKER.ID – Setelah mencopot Ronald Koeman beberapa waktu lalu Everton akhirnya menunjuk mantan pelatih timnas Inggris, Sam Allardyce sebagai pelatih baru. Meskipun sudah diresmikan namun, The Toffes masih akan menggunakan strategi caretaker, Dani Unsworth pada laga lawan West Ham United, Kamis(30/11/2017) dini hari nanti.

Sam sendiri baru diresmikan pada hari ini, Rabu 29 November beberapa jam lalu. Tentu dengan waktu yang terlalu mepet dia tak bisa langsung menukangi Rooney dan kawan-kawan untuk melawan The Hammer. Kemungkinan besar Sam akan mulai bekerja pada pertandingan lanjutan Premier League lawan Hudersfield, Sabtu malam(2/12/2017).

Antonio Griezmann Bercerita Pernah di “PHP” Arsenal Pada Autobiagrafinya

Tugas berat sudah menanti mantan pelatih Bolton Wanderers ini. Pasalnya dia hanya punya waktu delapan hari unuk membuat kemistri dengan penggawa Everton sebelum pertandingan Liga Eropa kontra Apolln Jum’at 8 Desember mendatang. Dan dua hari berselang mereka juga harus menyambangi markas Liverpool di Liga Primer.

Pertandingan awal bakal menjadi ujian yang berat bagi pelatih 63 tahun ini karena dikabarkan dia hanya dikontrak hingga musim ini berakhir.

Pelatih berjuluk The Big Sam ini bukanlah orang baru dalam Premier League, maklum namanya kurang populer karena hanya menukangi klub papan tengah seperti Bolton Wanderers, West Ham United, Sunderland dan Crystal Palace. DIa juga pernah menukangi The Three Lion namun hanya bertahan 67 hari dan dengan satu pertandingan saja.

Chelsea Siapkan Dana 3,5 Triliun Untuk Datangkan Lima Pemain Ini

Sedangkan prestasi terbaiknya hanya mampu mengatarkan West Ham United menuju babak play-off divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris) pada 2012 silam. Selain itu dia juga pernah mengatarkan Notts County menjuarai Third Division(kasta keempat) pada 1997-98 dan Limerick juara League of Ireland First Division(kasta kedua Liga Irlandia) pada musim 1992/92. Jadi secara garis besar Sam Allardyce tak punya gelar bergengsi selama kiprahnya.

 

Komentar

komentar