manajemen Arema FC kenalkan tim pelatih, salah satu asisten pelatih fisik Dusan Momcilovic. photo: yona arianto/striker.id

STRIKER.ID– manajemen Arema FC akhirnya memutuskan tim pelatih yang akan menyiapkan tim untuk kompetisi musim depan, hal itu dilakukan manajemen Arema FC pada Kamis (30/11/17) siang di kantor Arema FC, jalan Kertanegara 7 Kota Malang. Klub kebanggaan warga malang itu resmi mengenalkan 5 orang pelatih.

Sejatinya tidak ada perubahan yang cukup berarti dalam susunan tim kepelatihan Arema. Di posisi pelatih kepala, nama Joko Susilo masih dipercaya untuk menjadi nahkoda utama tim berjuluk singo edan ini,  dibantu oleh Singgih Pitono dan Kuncoro selaku asisten pelatih sementara pelatih kiper masih dipercayakan kepada Yanuar Hermansyah.

Manajemen Persib Percaya 100 Persen pada Gomez, Untuk Putuskan Hal Ini

Namun kompetisi musim 2018 mendatang, Arema kedatangan personil baru di posisi pelatih fisik. Manajemen secara resmi menggunakan jasa pelatih fisik asal Serbia, Dusan Momcilovic untuk membantu menjaga kebugaran para punggawa Arema musim depan.

Arema FC sendiri memang tampil kurang memuaskan di gelaran Liga 1 musim lalu. Mereka harus puas mengakhiri musim kompetisi 2017 dengan finish di peringkat 9.

Karena tak ingin prestasi buruk musim ini terulang di tahun depan. Berdasar keinginan pelatih untuk meningkatkan fisik pemain. Manajemen Arema akhirnya mendatangkan pelatih fisik yang sudah kompeten di bidangnya.

Sejatinya nama Dusan Momcilovic sudah dikenal oleh publik bola Arema saat Arema berkiprah di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) pada 2011 lalu.

Masih Ingat Mbeng Jean Mambalaou, Kiper Yang Membawa Persija Juara Liga Indonesia 2001? Begini Kabarnya Sekarang…

“Ini konsep kepelatihan Arema. Masih tetap pandawa lima karena jumlahnya lima pelatih,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji saat Sesi konferensi pers.

“Empat nama tentu sudah tidak asing dengan Arema karena sudah menjadi pelatih musim lalu. Sementara Dule [Dusan Momcilovic] sudah akrab dengan sepakbola Malang karena sudah pernah berkiprah di Malang.” Tambah Sudarmaji.

Pelatih kepala Arema FC Joko “Getuk” Susilo mengakui jika musim ini ia merasa susah-susah gampang untuk menangani Singo Edan. Lantaran beberapa kesempatan sebelumnya Getuk selalu jadi pelatih kepala ditengah jalan.

“Tentu bukan pekerjaan yang ringan. Tapi, sepak bola ini menurut saya harus jantan. Kalau tidak siap ya mundur. Saya bersama tim pelatih akan berusaha untuk memberikan yang terbaik,” jelas pelatih kelahiran Cepu Jawa Tengah ini.

Pemain Timnas Singapura Ini Lebih Pilih Eropa Dan Tak Tergiur Ikuti Jejak Sang Ayah Yang Sukses Berkarir Di Liga Indonesia

Lebih lanjut Getuk menjelaskan jika kekurangan tim di musim lalu yakni fisik pemain yang hanya kuat sampai menit 70 sudah dipenuhi oleh manajemen tim  yaitu mendatangkan pelatih fisik.

Kehadiran mantan pelatih fisik Arema Indonesia di kancah IPL diharapkan bisa membuat Ahmad Alfarizi Cs bisa berlari sampai 90 menit.

“Saya memang butuh pelatih fisik karena saya tidak bisa membenahi fisik pemain sendirian, dan saya meminta untuk mendatangkan Dule ke sini. Saya yakin dengan Dule,” ungkap Gethuk.

Kelima pelatih ini akan segera menjalankan tugas mereka untuk mempersiapkan Arema FC mulai besok Jumat (01/12/17). Tugas terdekat mereka adalah mempersiapkan tim untuk mengarungi Piala Presiden 2018 yang rencananya digelar awal tahun nanti.

Komentar

komentar