STRIKER.ID – Barcelona memulai musim dengan sangat gemilang, namun Ernesto Valverde tetap mengemban misi untuk memperkokoh barisan pasukannya.

Dilaporkan dari Express.co.uk, raksasa asal Katalan ini sedang ikut dalam perburuan pemain belakang Tottenham, Danny Rose. Dan untuk mendatangkannya Barca siap melepaskan Jordi Alba yang tak lagi masuk dalam rencana Los Cules.

Manchester City Terancam Kehilangan Dua ‘Tallisman’ Pada Derbi Manchester

Manchester United dikabarkan siap merogoh kocek hingga 45 juta pounds atau setara dengan 818 miliar rupiah untuk mendapatkan fullback asal Inggris tersebut. Tawaran tak berhenti disitu, jika memang berkenan maka United siap memberikan Luke Shaw plus uang untuk mendatangkan pemain incaranya.

Namun menurut laporan, pihak Spurs lebih tertarik dengan tawaran Barcelona yang menyertakan Jordi Alba didalamnya. Kemungkinan besar mereka enggan memberikan kekuatan baru pada United atau memang tak tertarik dengan Luke Shaw.

Sementara itu Danny Rose sendiri sempat terlibat fraksi dengan Tottenham pada awal musim lalu. Secara ceroboh Rose menggerutu perihal pelitnya pihak manajemen Spurs dalam menggaji pemainnya. Dia juga keceplosan dan  sesumbar layak mendapatkan gaji yang lebih dengan kualitas yang dia miliki. Rose kemudian juga melontarkan kata-kata ingin hengkang dari London jika memang situasi ini tak berubah.

Sayangnya gerutu pemain belakang ini tak ditanggapi positif oleh pihak klub. Tottenham justru mencemooh tindakan Rose yang mengumbar masalah internal klub kemedia. Setelah mendapatkan sindiran tersebut Rose tiba-tiba saja minta maaf dan mengatakan menyesal telah membuka aib klub.

Kritik juga menerpa Barcelona, pasalnya Jordi Alba dianggap mampu mengimbangi gaya bermain Lionel Messi dilini. Beberapa fans Barca terlihat tak habis pikir dengan rencana tukar pemain ini. Terutama sejak kasus blunder yang dilakukan Real Madrid dengan menjual Alvaro Morata.

Bintang Muda Boca Junior Ini Jadi Rebutan Lima Klub Elite Eropa

Disisi lain Rose juga dianggap terlalu cepat untuk hijrah ke La Liga. Terlebih ini adalah paruh musim dimana klub butuh pemain yang bisa langsung siap tempur. Akan menjadi blunder yang sangat berbahaya bagi karir Rose jika memang dia gagal mendapatkan kemistri dengan Umiti dan kawan-kawan.

 

Komentar

komentar