sumber: pikiran-rakyat.com

STRIKER.ID – Salah satu gol dari pemain Persib Bandung, Fulgensius Billy Keraf dinobatkan sebagai gol favorit versi pembaca dari akun twitter resmi Liga 1 Indonesia, @liga1match. Gol indahnya hasil kreasi bersama Ezechiel N’Douassel ke gawang Persegres Gresik United, mengalahkan sejumlah gol-gol indah lainnya yang tecipta pada kompetisi Liga 1.

Dalam beberapa hari terakhir, akun resmi Liga 1 Indonesia mengadakan kompetisi untuk menentukan gol favorit di Liga 1, dengan tajuk ‘#Liga1MatchDuelGol’. Dalam kompetisi ini, pemilihan gol dilakukan dengan cara polling terbuka di twitter, sehingga semua follower dari akun resmi Liga bisa menjadi ‘votter’ dan ikut berkontribusi dalam memilih gol favorit.

Top Skor Kedua Persib di Liga 1, Ucapkan Ini Untuk Semua Elemen Maung Bandung

Dan pada polling final pada Selasa (5/12/2017) kemarin, gol Billy Keraf menang melawan gol melengkung dari pemain PSM Makassar, Zulham Zamrun. Billy meraih 65 persen suara dari 13517 votters, sedangkan gol Zulham, dipilih sebanyak 35 persen.

Pada komepetisi ini, gol-gol terbaik dihimpun dan dikompetisikan oleh Liga1Match. Di antaranya gol indah dari Septian David, tendangan ‘pisang ijo’ Pavel Purishkin dari tendangan penjuru dan Gol Samsul Arif lewat saltonya. Gol-gol tersebut kalah berduel dengan kreasi ciptaan Zulham dan Billy, yang akhirnya menobatkan gol Billy terpilih sebagai gol favorit versi twitter resmi Liga 1 Indonesia.

Gol Billy tersebut tidak serta merta menjadi yang terbaik dari gelaran Liga 1 Indonesia 2017. Sebab, penentuan gol terbaik nantinya akan dipilih oleh tim Technical Study Group (TSG) Liga Indonesia Baru (LIB), yang akan diumumkan pada awarding night nanti. Ini hanya sebagai ajang pemilihan gol favorit versi akun resmi Liga Indonesia.

“Gol ini menjadi gol favorit pilihan pembaca @Liga1Match, sedangkan untuk gol terbaik Go-Jek Traveloka Liga 1 akan diputuskan oleh tim Technical Study Group (TSG) Liga Indonesia Baru (LIB) dan akan diumumkan pada awarding night. Selamat, Billy 👏👏,” tulis Liga1Match.

Manajemen Persib Percaya 100 Persen pada Gomez, Untuk Putuskan Hal Ini

 

 

 

Komentar

komentar