sumber: viva.co.id

STRIKER.ID – Pemain milik Persib Bandung, Michael Essien, sudah melawati musim pertamanya di Indonesia. Penampilannya tidak bisa dikatakan bagus, sebab sang pemain tidak mampu membawa Maung Bandung berbicara banyak di Liga 1 2017.

Eks Chelsea dan Real Madrid ini mengakui performa Persib pada musim lalu tidak lah bagus. Hal ini Essien ungkapkan pada wawancara yang ia jalani bersama media asing yang dirangkum oleh bola.com, pada Selasa (5/12/2017).

Pelatih Anyar Persib Unggah Ini Untuk Essien, Sinyal Bakal Dipertahankan?

Menurut Essien, Persib pada gelaran Liga 1 2017 bagai bermain tanpa pelatih. Lebih dari itu, sang pemain merasakan tim Persib ketika bermain seperti orang asing.

“Musim lalu sangatlah buruk bagi kami, karena pada dasarnya kami seperti bermain tanpa seorang pelatih. Kami bermain seperti kami adalah orang asing,” ungkap Essien.

Menyongsong musim depan dengan kehadiran pelatih baru asal Argentina, Mario Gomez, pemain yang pernah merengkuh gelar Liga Champions bersama Chelsea ini berharap, Gomez mampu membawa Maung Bandung menjadi tim yang lebih baik.

“Tetapi saya berharap, saya baru tahu persib mendatangkan pelatih asal Argentina (Mario Gomez) mudah-mudahan ia bisa membawa Persib menajdi tim yang lebih baik,” tuturnya.

Pada tahun pertamanya bersama Persib, Essien bermain sebanyak 29 kali, sang pemain mampu mencatatkan lima gol dan satu asisst. Ia pun bermain ‘cukup serius’ bersama Persib dan tidak jarang sering melanggar keras lawannya. Terbukti dengan sembilan kartu kuning yang didapatinya; terbanyak di Persib Bandung.

Fantastis! Ini Taksiran Nilai Kontrak Gomez dengan Persib Bandung

Komentar

komentar