STRIKER.ID – Mungkin anda masih ingat dengan salah satu kejadian dalam tsunami di Aceh yang sudah terjadi lebih dari satu dekade lalu yang sempat menghebohkan sepak bola dunia. Yup, kejadian tersebut yakni viralnya bocah kelas III SD yang selama 21 hari terombang-ambing di laut tersangkut di hutan bakau, dan beredar di dunia maya seusai bencana tsunami pada 2004 lantaran ditemukan dalam kondisi mengenakan replika baju timnas Portugal hingga memancing kedatangan mega bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo ke Aceh.

Masih Ingat Pemain Asal Korsel Shin Hyun Joon? Ternyata Ia Masih Berharap Hal Ini Dari PSMS Medan Yang Sukses Promosi Ke Liga 1

Anak tersebut adalah Martunis, yang kemudian diangkat menjadi anak angkat Cristiano Ronaldo. Pemain top Real Madrid itupun juga memberikan Beasiswa untuk sekolah Martunis. Sejak saat itu namanya pun viral karena kedekatan sosok dirinya dengan Cristiano Ronaldo.

Pasca menjadi ayah angkat, Cristiano Ronaldo telah mengabulkan tiga permintaan Martunis. Momen tersebut bermula saat dia mendapatkan beasiswa dari Sporting Foundations untuk belajar ilmu sepak bola dari klub masa junior Ronaldo, Sporting CP. Di sana pula, Martunis beberapa kali bertemu dengan megabintang Real Madrid. Ronaldo pun memberinya hadiah.

“Ronaldo memberi hadiah iPhone 7 untuk Martunis,” ucap kakak asuh Martunis, Munawardi Ismail, dilansir dari Bolasport.com

“Saat itu, Martunis mengatakan bahwa dirinya kesulitan berkomunikasi jarak jauh karena belum punya ponsel,” jelasnya.

Permintaan kedua Martunis yang juga dikabulkan adalah menyaksikan langsung pertandingan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

“Waktu itu, Martunis mendapatkan kesempatan menonton langsung saat Real Madrid mengalahkan Getafe 4-1,” kata Muna.

Selain itu, Martunis juga berkesempatan duduk di Stadion Jose Alvalade untuk menyaksikan laga uji coba Portugal kontra Perancis.

“Ketiga, Martunis meminta Ronaldo membantu pengobatan ayahnya yang menderita katarak,” ucapnya.

Muna juga menjelaskan bahwa ayah angkat Marthnis tersebut tidak keberatan untuk memenuhi keinginannnya, bahkan Ronaldo juga mempersilahkan Martunis untuk menghubunginya jika membutuhkan sesuatu.

“Ronaldo juga bilang, jika Martunis ada apa-apa, silakan hubungi asistennya saat itu, Marisa Mendes,” ujarnya.

Kini Martunis yang sempat menjalani pendidikan dan pelatihan sepak bola di Sporting Lisbon telah pulang ke kampungnya di Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh Pada bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

Deretan Pemain Tercepat Di Dunia, Bangganya Dua Wonderkid Indonesia Ini Imbangi Torehan Dua Bintang Eropa

Kembalinya Martunis lantaran dirinya gagal mendapatkan kontrak dari Sporting Lisbon. Saat kembali ke Aceh, Martunis yang sidah berusia 19/tahun berlatih dan mencari kesempatan untuk bergabung dengan tim sepakbola lokal.

Martunis sendiri sempat tergabung dalam tim Askot PSSI dan Persiraja Banda Aceh. Hanya saja, Martunis memilih karir lain danĀ  beralih dari jejak ayah angkatnya. Dimana Martunis kini bergabung menjadi anggota kepolisian.

 

Komentar

komentar