STRIKER.ID – Persija Jakarta dipastikan menjadi wakil Indonesia diajang Piala AFC 2018 memdatang. Kepastian klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut berkompetisi dilevel Asia sudah diumumkan PSSI dalam surat keputusan bernomor 3639/AGB/595/XL-2017. Sementara untuk Madura United menjadi cadangan sebagai perwakilan Indonesia di Piala AFC 2018.

Di Tinggal Ke Thailand, Ariel Tatum Unggah Postingan Menyayat Hati Untuk Ryuji Utomo

Pematangan skuat dan persiapan menuju Piala AFC pun terus dikejar oleh Persija Jakarta. Selain gencar melakukan perekrutan pemain baru, Macan Kemayoran juga bersiap melakoni dua partai uji coba, yakni melawan Hyundai Jeonbuk dan salah satu klub Bundesliga. Hal tersebut dilontarkan Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

“Tadi saya menyampaikan ke Dirut GBK (Winarto) mengenai persiapan Persija di musim 2018, ada liga baru, Piala AFC dan friendly game. Dua laga uji coba sudah pasti, lawan Hyundai Jeonbuk dan klub Bundesliga,” jelas Gede, dilansir dari Metrotvnews.com

“Kalau laga lawan Hyundai Jeonbuk berbenturan dengan Piala Gubernur di Kalimantan, tinggal pilih mau ikut mana. Ini jadi sarana untuk mencoba pemain,” imbuhnya.

Sementara untuk uji coba lawan klub Bundesliga, Gede tidak menyebutkan secara detail. Namun, kemungkinan besar uji coba tersebut akan dilakukan pada Januari mendatang saat Bundesliga libur musim dingin.

Begini Respon Pelatih Jacksen F Thiago Saat Mendengar Gavin Kwan Dibebat Cidera Kala Bela Timnas

Seperti diketahui, penunjukan Persija yang menempati posisi keempat dalam klasemen akhir Liga 1 2017 bisa berkompetisi di level Asia karena Bhayangkara FC yang menjadi juara Liga 1 dan PSM Makassar yang menempati posisi ketiga dalam klasemen, tidak lolos kelayakan lisensi klub dari AFC. Dengan demikian, runner-up Liga 1, Bali United, yang berhak menempati posisi yang lepas dari Bhayangkara FC dan Persija Jakarta menempati posisi berikutnya.

 

Komentar

komentar