foto: tribunnews.com

STRIKER.ID– Di era teknologi yang serba cepat kali ini, sedikit banyak telah membuat tingkah polah “kemalasan” manusia makin tinggi, hal itu dikarenakan banyaknya hal yang seharusnya bisa dilakukan sendiri malahan orang lain yang “disuruh” untuk melakukan tindakan orang tersebut. Seperti contoh beli makan, di era sekarang ketika kita lapar, kita tinggal buka smartphone lalu tinggal pesan makanan dan tak lama makanan itupun datang, so simple.

Begitu juga dengan sebuah tindakan yang sepertinya mudah dillakukan, seperti halnya “pamitan”, jika dahulu kita pamit dengan mencium tangan atau saling berpelukan, berbeda halnya dengan jaman sekarang, semuanya bisa dilakukan dengan sangat mudah dan praktis dan cenderung tak “elegan”

Berpamitan melalui media sosial tampaknya kini menjadi tren bagi pemain sepakbola. Tidak hanya pemain asing namun pemain Indonesia juga “ikut-ikutan” trend di era teknologi yang serba cepat dan mudah ini.

Siapa saja pemain arema yang berpamitan melalu media sosial

1.Adam Alis Setyano

Pemain yang sudah merumput bersama tim singo edan selama satu musim ini ini di boyong oleh manajemen Arema pada 2015 lalu setelah membela klub yang berkiprah di Liga Primer Bahrain, East Riffa.

Selama semusim membela singo edan, mantan pemain Persija Jakarta, memberikan kontribusi yang cukup apik hal itu ia buktikan dengan 1 gol dan 6 assist dari 31penampilannya bersama Arema berdasar dari statistik liga-indonesia.id.

Namun karena sesuatu hal, pemain asli Jakarta itu harus hengkang dari kubu singo edan, ia pun pergi klub barunya Sriwijaya FC dengan cara pamitan melalui media Instagram miliknya.

  1. Esteban Vizcarra

Pemain asing satu ini juga tak lepas dari media sosial, bersama Arema, mantan pemain Semen Padang ini dikontrak selama 2 musim, permainan dengan gaya flamboyannya itu sejatinya telah membius ribuan aremania yang ada di stadion kanjuruhan kandang Arema FC setiap kali dia dimainkan. Namun setelah 2 musim yang menggembirakan bersama skuat singo edan, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu tak masuk dalam skema tim singo edan musim 2018 mendatang seiring dengan pergantian pelatih kepala Arema yakni Joko Susilo.

Setelah diputus kontrak, pemain kelahiran Argentina 31 tahun lalu itu langsung berpamitan melalui laman instagram pribadinya.

 

  1. Fery Aman Saragih

Pemain ketiga yang berpamitan melalui media sosial adalah Fery Aman Saragih atau biasa dipanggil dengan FAS, mantan pemain Borneo Fc itu di daratkan oleh manajemen Arema FC pada 2015 lalu seperti halnya Esteban Vizcarra.

Sejatinya pemain ini memang bukanah pemain yang sering diturunkan di setiap laga arema, seringkali dimainkan sebagai pemain super sub, meski sering diturunkan sebagai pemain kedua, namun performa pemain berdarah Batak yang lahir di Kediri, Jawa Timur ini tidaklah buruk, berdasar statistik di liga-indonesia.id, eks Deltras Sidoarjo ini berhasil menyumbangkan 1 gol dari 20 penampilannya. Ia pun juga membawa tim Arema FC meraih piala Presiden pada Maret 2017 silam.

Namun karena suatu hal, FAS harus hengkang karena tak masuk dalam skema singo edan di musim depan. Ia pun langsung menunggah postingan “pamitan” di laman instagramnya.

  1. Arif Suyono

Pemain terakhir yang mengunggah pesan pamitannya adalah pemain senior Arema FC, Arif Suyono. Secara mengejutkan pemain ini tiba tiba mengikuti jejak ketiga pemain diatas, padahal pemain yang akrab di sapa “keceng” itu diketahui sedang merintis karir kepelatihan dengan mengikuti lisensi kepelatihan C AFC di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Entah mengapa, pemain asli malang itu tiba tiba mengunggah postingan bernada “pamitan seperti itu. Apa karena ingin pensiun sebagai pemain masih banyak diperdebatkan oleh para fans beratnya.

 

 

Komentar

komentar