STRIKER.ID – Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago kian kencang mematangkan skuadnya untuk tampil maksimal dikompetisi resmi musim depan. Ia pun telah menyiapkan beberapa skema, terutama dalam hal perekrutan pemain asing baru yang akan langsung dikontrak tanpa proses seleksi atau trial terlebih dulu.

Soal Rencana Penyelenggaraan Piala Indonesia, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi Langsung Tegaskan Hal ini

“Pemain asing kita posisinya penyerang dan bek. Ada dua pemain dari Brasil. Langsung kontrak, tidak perlu trial,” ujar Jacksen, dilansir dari Metrotvnews.com

Mendengar pernyataan mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut, tentu menarik mendengar alasan mengapa ia tidak melakukan trial atau uji coba dahulu.

Ternyata, Jacksen mengaku tidak ingin membuang waktu. Dalam proses seleksinya, ia akan memanfaatkan teknologi video dan website analisis data.

“Era teknologi kalau mau seleksi, kita buang waktu persiapan. Kalau saya pelatih, dengan begitu banyak alat membantu saya memilih pemain. Ada website analisis, video,” beber pria asal Brasil itu.

“Kalau saya tanggung jawab, sehingga saya tidak membuang waktu untuk menyeleksi satu orang saja. Cukup beli pemain yang saya rasa tepat. Dari aspek kemampuan, kita tahu statistiknya,” jelas Jacksen.

Sejauh ini, Barito Putera sendiri masih mendapatkan winger Perseru Serui, Mariando Uropmabin. Mariando merupakan pilar penting Perseru di musim lalu, dengan catatan lima gol dan satu assist.

Masih Ingat Martunis Putra Angkat Cristiano Ronaldo Asal Aceh? Mengejutkan, Begini Kabar Terbarunya…

Target mereka dimusim depan yakni bisa berada diposisi puncak klasemen. Sebagaimana diketahui, Barito Putera mengakhiri Liga 1 musim 2017 di posisi ke-7.

 

Komentar

komentar