STRIKER.ID – Ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti bukanlah tugas yang mudah. Meskipun tingkat keberhasilannya mencapai 80 persen namun keuntungan tersebut adalah beban sesungguhnya. Karenanya hanya pemain-pemain terpilih saja yang mampu melakukan tugas berat ini.

Kali ini kita akan membahas tujuh raja titik putih sepanjang masa di Premier League. Sangking jagonya ada yang punya tingkat keberhasilan 100 persen.

Kocaknya Ledekan Netizen Mengenai Kekalahan Chelsea Atas West Ham United

Langsung saja kita simak ulasannya.

 

7. Wayne Rooney

Diposisi terbawah ada mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney. Meskipun kini sudah berseragam Everton namun Rooney masih menjadi raja penalti dikubu setan merah. Selama Sir Alex menjabat, Rooney selalu dipercaya untuk menjadi algojo titik penalti. Dari kepercayaan yang diberikan, Rooney sukses menciptakan 21 gol dari 28 tendangan penalti yang dia lakukan.

 

6. David Unsworth

Diposisi selanjutnya ada caretaker dari Everton, David Unsworth. Dulu ketika Unsworth masih turun menjadi seorang defender dia selalu dipercaya Leighton Baines untuk menjadi eksekutor. Tak kurang dia sukses mencetak 22 gol dari 23 percobaan penalti

 

5. Thierry Henry

Kalau soal urusan mencetak gol legenda Arsenal ini memang juaranya. Sepanjang karirnya dia sukses menciptakan 228 gol dari total 376 laga yang dijalaninya bersama Arsenal.

Pria yang sekarang sibuk menjadi pandit ini memang duduk diposisi lima pada kategori kali ini. namun untuk tingkat keberhasilan Henry adalah rajanya. Pemain asal Perancis ini sukses menceploskan gol dari 22 percobaan penalti yang diambilnya. Artinya tingkat keberhasilan Henry mencapai 100 persen.

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar