STRIKER.ID – Pasca posisinya di gusur dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia U-19 yang digantikan oleh Bima Sakti. Nama pelatih Indra Sjafri memang santer dikaitkan dengan sejumlah klub di Tanah Air.

Jika sebelumnya mantan pelatih Bali United itu dikabarkan bakal menjabat sebagai Direktur Teknik (Dirtek) Klub Liga 3, DPFF Malang United. kini Idra kembali disebut-sebut bakal menjadi Ditek dari klub Liga 2 Persika Karawang.

Frets Listanto Butuan “Wonder Kid” Milik PSMS Medan Yang Siap Gebrak Liga 1

Kabar Indra berlabuh ke klub Persika sebelumnya sudah dikonfirmasi oleh manajer Persika, Rakhmat Gunadi mengatakan, yang menyatakan bahwa klubnya telah menunjuk Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik.

“Setelah ditawari untuk menjadi direktur teknik Persika, beliau sepakat untuk menjadi dirtek di Persika Karawang musim 2018,” katanya, dilansir dari Bola.com

Hanya saja saat dikonfirmasi, Indra membantah kabar tersebut dan memberikan jawaban bahwa ia masih memilih fokus untuk mengembangkan pemain muda di seluruh Indonesia.

“Siapa yang bilang (saya sepakat dengan Persika)? Yang benar itu, saya bikin akademi di Karawang,” ujar Indra.

Seperti diketahui, setelah dipecat PSSI dari kursi pelatih Timnas Indonesia U-19 lantaran dinilai gagal saat tampil di kualifikasi Piala AsiaU-19, Indra Sjafri memang menyibukkan dirinya bekerja sebagai pencari bakat. Dia juga ditunjuk sebagai ketua tim seleksi Bintang Timur Academy.

Dua Legiun Asing Asal Brasil Ini Siap Merapat Ke Persija

Bintang Timur Academy merupakan akademi sepak bola yang terdapat di Kota Atambua, Nusa Tenggara Timur, yang dekat dengan perbatasan Timor Leste. Akademi ini memiliki dua program utama, yaitu sepak bola sosial dan membentuk karakter anak serta remaja.

 

Komentar

komentar