STRIKER.ID – Pasca diterapkannya regulasi penggunaan pemain ASEAN di Liga Super Malaysia untuk musim depan, memang membuat sejumlah klub Negeri Jiran berburu pemain dibeberapa negara, salah satunya di Indonesia.

Evan Dimas Tanggapi Begini Pernyataan Ketum PSSI Edy Rahmayadi

Jika sebelumnya klub Selangor FA sudah resmi mengikat Evan Dimas dan Ilham Udin, kini giliran klub yang tengah promosi di MSL, Kuala Lumpur FA (KLFA) yang juga turut mencari bakat-bakat terbaik di Tanah Air.

Dikabarkan klub berjuluk The City Boys itu tengah melakukan proses negosiasi dengan pemain Indonesia untuk memenuhi kuota pemain ASEAN. Akan tetapi, pihak Kuala Lupur FA masih enggan membeberkan nama pemain bidikannya itu.

Hanya saja, ada permalahan  dalam perekrutan pemain yang mereka incar tersebut, dimana Persatuan Bola Sepak Indonesia (PSSI) tidak mengizinkan langkah sang pemain untuk berlabuh ke KLFA. Padahal klub asal pemain itu sudah setuju untuk melepasnya.

“Pemain itu sudah setuju untuk bergabung dengan Kuala Lumpur, namun ia tidak mendapatkan persetujuan dari PSSI. Tapi, dia kini berusaha untuk memastikan dia boleh bersama kami,” kata Presiden KLFA, Datuk Seri Adnan Md Ikhsan.

“Memang kami sudah lama mencoba mendapatkan pemain dari Indonesia karena permainan dan budaya mereka tidak jauh berbeda dengan liga kita,” imbuhnya.

Begini Respon Keras Andik Vermansah Soal Pernyataan Edy Rahmayadi Terkait Pemain Tanah Air Yang  Memilih Liga Luar Negeri

Adnan juga menambahkan, bahwa penambahan pemain dari Indonesia tentu bakal mendapatkan sambutan dari warga Indonesia di Lembah Klang. Selain itu, keberadaan pemain Garuda bisa memberi hiburan tambahan kepada mereka dan menarik lebih ramai suporter.

GAK DAPAT PERSETUJUAN DARI PSSI. . Penambahan kuota pemain asal ASEAN membuat sejumlah klub-klub Malaysia memburu pemain Indonesia. Salah satunya adalah Kuala Lumpur FA (KLFA) yang merupakan klub promosi. Presiden KLFA, Datuk Seri Adnan Md Ikhsan, menyatakan saat ini The City Boys tengah melakukan proses negosiasi dengan pemain Indonesia untuk memenuhi kuota pemain ASEAN. Namun, Adnan enggan menjelaskan siapa pesepakbola tanah air yang saat ini masih melakukan pembicaraan. Menurutnya, klub asal pemain itu sudah setuju untuk melepasnya namun Persatuan Bola Sepak Indonesia (PSSI) tidak mengizinkan langkah sang pemain. . "Pemain itu sudah setuju untuk bergabung dengan Kuala Lumpur, namun ia tidak mendapatkan persetujuan dari PSSI. Tapi, dia kini berusaha untuk memastikan dia boleh bersama kami," kata Adnan dilansir Berita Harian Malaysia, Jumat (15/12). . "Memang kami sudah lama mencoba mendapatkan pemain dari Indonesia karena permainan dan budaya mereka tidak jauh berbeda dengan liga kita," sambungnya. Dirinya menyebut bahwa kehadiran pemain Indonesia bakal mendapatkan sambutan dari warga Indonesia di Lembah Klang. Selain itu, keberadaan pemain Garuda bisa memberi hiburan tambahan kepada mereka dan menarik lebih ramai suporter. Sejauh ini, KLFA sudah mengontrak 24 pemain. Para pemain baru adalah pemain kelahiran Brazil, Junior Aparecido selain Zaquan Adha Abd Radzak dan bekas pemain Kelantan, Indra Putra Mahayuddin. . Nah loh.. Haha makin aneh aja nih federasi kita 😂😂. . #Crazyfootballindonesia #Indonesia #pssi #aneh #ajaib

A post shared by SEPAKBOLA INDONESIA (@crazyfootballindonesia) on

 

Komentar

komentar