STRIKER.ID – Bergabungnya pemain naturalisasi asal Montonegro, Illija Spasojevic di skuad Bali United memang sempat membuat geger dunia sepak bola Tanah Air. Terlebih pemain yang sukses mengantarkan Bhayangkara FC juara Liga 1 musim 2017 itu sebelumnya kencang dirumorkan bakal berlabuh ke Persib Bandung musim depan.

Begini Respon Keras Andik Vermansah Soal Pernyataan Edy Rahmayadi Terkait Pemain Tanah Air Yang  Memilih Liga Luar Negeri

Namun, dibalik semua itu, juga ada sejumlah pihak yang mempertanyakan keputusan Spaso meninggakkan Bhayangkara FC. Padahal, The Guardian sudah mampu finis diposisi jawara.

Dan belakangan, Spaso akhirnya membeberkan alasan kuatnya hengkang dari Bhayangkara serta memilih Bali United sebagai labuhan barunya. Ternyata permasalahan tersebut ada pada lisensi klub.

Yup, Bhayangkara FC memang tidak bisa menjadi wakil Indonesia di kompetisi level Asia karena lisensi mereka tak di akui AFC. Sementara Bali United yang finis diposisi kedua, melenggang ke kompetisi tingkat Asia setelah lisensi mereka dinyatakan lolos.

- Advertisement -

“Bhayangkara tidak mendapatkan lisensi untuk level Asia. Jadi Bali yang akan memainkan Liga Champions Asia yang sangat mempengaruhi keputusan saya,” beber Illija Spasojevic.

Ternyata ini alasan Spaso tinggalkan BHAYANGKARA FC dan resmi bergabung dengan BALI UNITED..😂 . . . Sumber : Bolalob #psmmakassar #semenpadangfc #persipura #persegres #persiba #sepakbolaindonesia #persija #baliunited #sriwijayafc #baritoputera #gojektravelokaliga1 #borneofc #liga2 #bhayangkarafc #persela #maduraunited #perseru #timnas #pstni #ligabarusemangatbaru #persib #aremafc #mitrakukarfc #liga1 #fansbolanasional #indonesia #juara

A post shared by TIMNAS | LIGA | INDONESIA (@fans_bola_nasional) on

Selain itu, faktor kedekatan dengan Pulau Dewata juga menjadi alasan lain Spaso gabung Serdadu Tridatu.

“Saya pertama ke Indonesia tahun 2011 bergabung ke Bali Devata. Jadi, bergabung dengan Bali United seperti saya pulang ke rumah sendiri,” ujar Spaso.

Keren! Baru Semusim Bersama PSM, Marc Klok Sudah Jadi Legenda Di Belanda

Spaso merupakan rekomendasi dari pelatih Widodo C Putro. Bersama Bali United Ia diproyeksikan untuk menggantikan posisi Sylvano Comvalius.

 

Komentar

komentar