STRIKER.ID – Persebaya resmi melepaskan sepuluh pemain dengan status pinjaman pada jeda akhir musim ini. Meskipun terkesan disingkirkan namun pihak manajemen menegaskan ini adalah program pematangan pemain. Pun demikian tak semua pemain mau menerima keputusan manajemen.

Meskipun dilepas penggawa-penggawa Persebaya ini justru laris manis diserbu klub Liga 2. Pasalnya beberapa nama pemain yang dicoret merupakan pemain-pemain potensial dimusim lalu

Adam Maulana, Bukti Konsistensi Persebaya Sebagai Produsen Pemain Top Indonesia

Dilansir dari Jawapos.com setidaknya ada tiga pemain yang memutuskan tak mengikuti program Presebaya. Artinya mereka memutuskan mengakhiri kontrak ketimbang menjadi pemain pinjaman. Ketiga pemain tersebut adalah, Rangga Muslim, Said Mardjan dan Mei Handoko Prastiyo.

Mei Handoko Prasetyo

Pras panggilan akrab Mei Handoko Prastiyo memilih hengkang lantaran mendapatkan tawaran empat klub Liga 2. Dia berharap bersama klub barunya nanti skill dan kematangannya bakal terasah dan menjadi pemain yang lebih baik lagi. Sayangnya pemain jebolan kompetisi internal Presebaya ini enggan menyebutkan nama empat klub peminatnya.

“Ya mumpung masih muda jadi harus lebih banyak belajar. Ini kan sudah jadi keputusan bersama antara pemain dengan manajer dan pelatih,” ujar Pras dikutip dari Bola.com.

Said Mardjan (tengah) dan Rangga Muslim (kanan)

Sementara yang cukup mengejutkan adalah dicoretnya dua mantan pemain PSIM Yogyakarta, Said Mardjan dan Rangga Muslim. Pasalnya keduannya adalah pemain yang didatangkan pada putaran kedua untuk menambah kedalaman lini tengah.

Dengan modal skill yang mumpuni, Rangga pun mantap untuk meninggalkan Bajul Ijo. Dia mengatakan sudah tiga klub yang mengajaknya bergabung dimana salah satunya berasal dari Liga 1.

”Ada tiga klub yang mengontak saya. Tapi, saya masih bingung bagaimana prosesnya,” kata Rangga kepada Jawa Pos.

Dilepas Persebaya, Pemain Muda Ini Jadi Rebutan Empat Klub

Sementara yang terakhir Said Marjdan juga memutuskan untuk tak mengikuti program Persebaya. Meskipun tak banyak informasi, namun diyakini PSS Sleman menjadi tujuan mantan pemain PSIM Yogyakarta tersebut.

 

Komentar

komentar