Photo: kompas.com

STRIKER.ID- Pasca tak menangani timnas U-19 lagi, Indra Sjafri tetap menjalankan proyek pribadinya untuk fokus membina bakat-bakat muda, setelah sebelumnya diberitakan eks pelatih Bali United itu akan mendirikan sekolah sepakbola di Karawang, Jawa Barat sekaligus direktur teknik Persika karawang bersama pelatih anyar, Ricky Nelson, kali ini pelatih asal Padang itu blusukan ke Kabupaten Muko-Muko, Bengkulu.

Soal Duo Pemain Timnas Ke Malaysia, Menpora Beri Perbandingan Dengan Mega Bintang Dunia Ini

Banyak sekali hal yang dilakukannya di Bengkulu kali ini, dan bukan hal mudah untuk bisa menjangkau ke daerah daerah yang terbilang “sulit” akses. Namun bukan Indra Sjafri namanya jika ia tak mendapat pemain anyar dari tempat yang terbilang sulit itu.

Dengan segala cara ia lakukan untuk bisa menuju kabupaten Muko Muko, Bengkulu, bahkan menggunakan pesawat “khusus” iapun rela melakukannya. Dan ia sangat menaruh hormat kepada menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mengapa?

Ya.. karena perjalanan ke kabupaten Muko Muko, Bengkulu itu sepertinya akan sulit dengan angkutan darat, oleh karenanya ia menggunakan pesawat khusus milik Menteri “nyentrik itu dan bisa mendarat di tempat yang ia yakini akan menemukan bakat alami dari daerah tersebut.

Dalam caption di instagramnya, ia menuliskan “Terima Kasih Ibu Susi, Fasilitas Penerbangannya, sehingga bisa blusukan ke daerah #bangkitsepakbolaindonesia#semangatmenolakmenyerah

Indra Sjafri pergi ke Bengkulu menggunakan pesawat milik Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Susi yang diketahui miliki perusahaan penerbangan, yaitu Susi Air.

Terima Kasih Ibu Susi @susipudjiastuti115 Fasilitas Penerbangannya Sehingga bisa seleksi Pemain, Blusukan Kedaerah #bangkitsepakbolaindonesia #semangatmenolakmenyerah?⚽

A post shared by Indra Sjafri Official Account (@indrasjafri) on

Sebelum mulai alirkan ilmu-ilmu sepakbolanya kepada bakat-bakat muda, Indra liburan di kampung halamannya, Padang Pessel Pasar Kuok Batang Kapas, Pesisisr Selatan,Padang, Sumatera Barat.

Terlihat di laman instagram pribadi miliknya, @indrasjafri, dirinya juga menyempatkan berziarah ke makam almarhum sang ayah yang terletak di Pesisir Selatan.

Selain ziarah ke makam sang Ayah, Indra Sjafri juga sempatkan diri untuk menengok perkembangan sepakbola yang ada di dekat kampung halamannya ini.

 

Komentar

komentar