STRIKER.ID – Perubahan besar terjadi pada jadwal pertandingan El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona, besok Sabtu (23/12/2017).  Jika biasanya laga-laga besar ini dilangsungkan pada dini hari atau petang hari WIB, namun kali ini justru digelar pada pukul 19.00 WIB. Ini bukanlah sebuah kebetulan, perubahan jadwal ini memang direncanakan pihak pengeyelengara agar Indonesia bisa ikut menikmati pertandingan.

Seperti diketahui, antusiasme masyarakat Asia Tenggara khususnya Indonesia terhadap sepakbola sangatlah tinggi. Namun perbedaan waktu yang terlampau jauh menjadi rintangan utama.

Messi Lebih Baik Dari Ronaldo Menurut Head To Head El Clasico

Biasanya untuk sebuah pertandingan besar La Liga umumnya diselenggarakan pada sore hari pukul 17.00- 20.00 waktu setempat. Hal tersebut untuk menyesuaikan waktu produktif masyarakat disana. Namun sayang waktu tersebut setara dengan pukul 22.00-02.00 untuk kawasan Asia Tenggara.

Atas dasar tersebut pihal Liga Spanyol membuat terobosan dengan melaksanakan pertandingan El Clasico pada siang hari. Dijadwalkan pertandingan Sabtu nanti akan diselanggarakan pada pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB.

“Meski El Clasico dimulai pada siang hari waktu Eropa, penonton di Vietnam dan Indonesia akan menyaksikannya pukul 19.00,” tulis Mirror.

Dengan perubahan waktu ini diharapkan fans Barca dan Madrid dibelahan dunia lain juga dapat menikmati jalannya pertandingan. Atau peningkatan penonton dari kawasan  Asia, jika dilihat dalam konteks bisnis.

“La Liga adalah hiburan skala global yang sangat spektauler. Tahun lalu 2,6 triliun orang dari seluruh penjuru dunia mengikuti La Liga dimana banyak dari mereka berada dikawasan Asia,” ujar kepada divisi komunikasi global La Liga, Joris Evers.

“Kami sedang berusaha memberikan kemudahan bagi mereka untuk bisa menonton Clasico tanpa harus terjaga ditengah malam, atau harus memasang alaram mereka untuk bisa bangun lebih awal,” lanjut Joris.

Sementara itu, liga-liga lain juga sedang berusaha untuk melakukan hal yang sama. Seperti laga Liverpool kontrak Manchester United pada pertengahan Oktober lalu.

Aneh, 6 Pemain Top Ini Ternyata Tak Pernah Cinta Sepakbola, Nomor 6 Legend Banget…

Semoga saja besok-besok, Liga Champion juga ikut memanjakan penonton Asia. Sehingga kita tak lagi perlu begadang untuk menonton tim kesayangan kita.

 

Komentar

komentar