STRIKER.ID – Salah satu rakasasa Thai League meraup untung sekitar Rp 6 miliar hanya dari penjualan jersey saja baru mereka.

Seperti biasa jelang kompetisi baru sejumlah klub mulai memproduksi seragam baru yang akan digunakan semusim kedepan, dan Buriram adalah salah satunya. Dikutip dari SMMsport.com, sejak resmi diluncurkan pada tanggal 22 Desember lalu sekitar 27.572 potong jersey sudah terjual. Dengan rincian,  11.398  potong jersey home dan 16.174 potong untuk jersey away.

Wow, Indonesia Jadi Pertimbangan Mengapa El Clasico Dilangsungkan Siang Hari

Untuk harga persatuan jersey ori dibanderol dengan 540 baht atau sekitar Rp 223.600.  Jadi jika dikalkulasikan mereka sudah mengantongi pendapatan sebesar  6,16 miliar. Cukup mencengangkan jika melihat fakta raihan tersebut hanya didapatkan dalam kurun dua hari saja. Diproyeksi angka ini akan terus naik seiring dengan berjalannya waktu.

foto : arifootballstore.com

Dengan pencapaian luar biasa ini menjadi bukti bagaimana fans Castle Tundher ikut berpartisipasi dalam membangun klub kesayangan mereka. Meskipun tak bisa dibilang murah, namun mereka rela menyisihkan sejumlah uangnya demi untuk menunjukan dukungan penuh mereka. Dengan membeli produk asli jelas akan menambah pundi-pundi pendapatan klub yang nantinya bisa dimanfaat kan untuk meningkatkan performa.

Perilaku ini patut dicontoh bagi suporter-suporter Tanah Air yang katanya suporter paling antusias se Asia Tenggara. Sayangnya hingga saat ini masih banyak pecinta sepakbola yang lebih memilih produk KW dengan dalih harga yang lebih murah. Karena mindset inilah praktik bajak membajak semakin menjamur dimasyarakat. Padahal praktik tak sehat ini sangat merugikan pihak klub.

Ini Lho 5 Pemain Top Dunia Yang Belum Pernah Juara Liga…

Dengan membeli jersey ori anda secara tak langsung ikut berkontribusi dalam kesejahteraan finansial klub kesayangan anda. Jadi mulai sekarang stop beli bajakan, dan mulailah membeli barang-barang asli untuk kelangsungan tim kesayangan anda.

 

Komentar

komentar