STRIKER.ID – Arema FC akan mendapatkan suntikan tenaga gress dari dua pemain asal Tulehu. Daerah yang dikenal sebagai penghasil pemain jempolan di belantika sepakbola nasional. adalah Ridwan Tawainella dan Ricky Akbar Ohorella yang akan menjadi jagoan baru Singo Edan di Liga 1 2018.

Namun apakah anda tahu, ternyata tak tertalu banyak pemain berdarah Maluku, khususnya Tulehu yang pernah memprkuat Arema sebelum Ricky dan Ridwan. Sebelum mereka, ada beberapa pemain berdarah Ambon yang pernah menjadi bagian dari keluarga besar Arema.

 Siapa saja mereka? berikut ulasan khas dari Striker.ID, yang dikumpulkan dari berbagai sumber:

Jelang Bangun Stadion Baru, Sandiaga Uno Malah Dirundung Kekhawatiran, Ada Apa?

Donny Latuperissa (1987)

- Advertisement -

Inilah pemain berdarah Maluku yang pertama membela panji Singo Edan. Awalnya Donny Latuperissa datang ke Arema sebagai kiper pinjaman. Ia sebelumnya terkena skorsing bersama Bambang Nurdiansyah sewaktu memperkuat Pelita Jaya. Begitu masa skorsingnya berakhir ia dipinjamkan ke Arema bersama Bambang Nurdiansyah. Adalah Nirwan D. Bakrie yang menjadi salah satu sponsor Arema ketika itu memberikan jasa baiknya dengan meminjamkan Donny ke Arema. Musim pertama Donny Latuperissa bersama Arema berjalan mulus. Total Arema hanya kebobolan 20 gol dari 26 pertandingan di Galatama 1987/1988. Selain penampilan apik DOnny Latuperisa, Arema juga memiliki barisan bek tangguh sehingga turut memberi rasa aman bagi gawang Arema.

Prev1 dari 5
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar