STRIKER.ID – Masihkah anda ingat potongan rambut super absurd Ronaldo Nazario de Lima pada gelarang Piala Dunia 2002 ?. Potongan rambut nyeleneh yang dianggap paling fenomenal pada masa itu ?

Keberhasilan Brasil merengkuh gelar Piala Dunia kelima di Jepang dan Korea berbarengan dengan meledaknya nama Ronaldo Nazario. Pada masa itu penyerang asal Brasil tersebut benar-benar menjadi bintang lapangan dengan semua pencapaian luar biasa.

Gabung Sevilla, Vincenzo Montella Ternyata Masih Terikat Kontrak Dengan AC Milan

Tak hanya karena prestasi, gaya penampilan Ronaldo juga menjadi sorotan kala itu. Ronaldo yang biasa tampil dengan cukuran tipis biasa tiba-tiba tampil dengan potongan rambut yang sangat nyeleneh. Dia memangkas habis rambutnya dan menyisakan sedikit bagian berbentuk setengah linkaran dibagian depan. Orang Jawa biasa menyebutnya potongan rambut kuncung.

Meskipun terkesan norak dan aneh namun gaya rambut Ronaldo meledak dan banyak ditiru oleh pengemarnya. Bahkan Neymar mengatakan pernah meniru gaya rambut yang digunakan Ronaldo pada tahun 2002 tersebut.

“Di 2002, saya punya potongan rambut seperti Ronaldo. Saya ingat bagaimana kami merayakan keberhasilan Brasil saat itu,” kata Neymar.

Bukannya bangga, Ronaldo justru merasa sedih melihat gaya rambutnya banyak ditiru oleh anak-anak kecil dinegaranya. Mungkin dia merasa tidak nyaman melihat gaya potong rambut yang memang sebenarnya kurang enak dipandang.

“Saya melihat seorang anak dengan potongan tambut tersebut, saya merasa sedikit kecewa. Itu bukan yang saya maksudkan — saya tak ingin mempengaruhi anak-anak dengan cara itu,” ujar Ronaldo.

Kala itu Ronaldo berdalih menggunakan rambut kuncung karena ingin mengalihkan perhatian media terkait cedera pangkal paha yang dideritanya. Namun lama kelamaan dia mengakui bahwa alasan memangkas rambutnya karena terinspirasi dari tokoh animasi Brasil bernama Cascao dari serial film berjudul Turma da Monica.

AC Milan dan Manchester United Beruntung Tak Jadi Beli Andrea Belloti

Terlepas dari semua cerita diatas potongan rambut Ronaldo akan dikenang sepanjang masa bersanding dengan Ruud Gullit dengan rambut gimbalnya dan Roberto Bagio dengan rambut kuncirnya.

 

Komentar

komentar