foto: superball.id

STRIKER.ID – Akhir musim 2017 lalu, Persija Jakarta memutuskan tak lagi menggunakan jasa pemain asal Nepal Rohit Chand. Namun kini mereka menarik lagi keputusannya, dengan kembali mendatangkan sang gelandang sentral. Apa sebab?

Kala itu, Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade beralasan, bahwa Rohit tak lagi digunakan bukan soal permaiannya yang buruk, melainkan lantaran pemain berusia 25 tahun tersebut jadi andalan bagi negara nya Nepal, yang banyak mendapat julukans ebagai Negeri di Atas Awan. Sehingga dikhawatirkan waktunya untuk Macan Kemayoran jadi berkurang.

foto: goal.com

Apalagi musim ini Persija akan berlaga di level Asia di Piala AFC, sehingga memang memerlukan konsentrasi tinggi dari segenap punggawanya.

Kepergian Rohit pun sempat membuat duka di kalangan pendukung setia Persija, The Jak. Mereka memang kadung jatuh hati dengan pemain yang sering bermain tanpa lelah tersebut.

Tak temukan penggantinya

Persija Jakarta pun memulai pencarian nya, untuk mendapatkan pengganti sang pangeran dari Negeri Di Atas Awan.

Mereka awalnya membidik gelandang berpaspor Australia, Isakah Cernak. Bahkan pemain berdarah Sudan tersebut sudah sempat didatangkan ke Indonesia.

Namun sayang pemain yang sempat memperkuat Timnas Australia tersebut gagal melewati tes medis di Jakarta. Diketahui Cernak memang punya sejarah cedera. Hal ini pula yang membuatnya gagal berkostum Arema FC pada awal Liga 1 yang lalu.

“Sayembara” Macan Kemayoran pun berlanjut. Kali ini mereka mencoba “kontestan” yang lebih jauh lagi. Bukan lagi dari Asia, Persija bahkan mendatangkan seorang playmaker dari Brasil, Junior Timbo. Berbekal pernah memperkuat sejumlah klub di Samba, Junior pun mencoba peruntungan bersama klub Ibu Kota.

Tampak belum puas dengan kedatangan Junior Timbo, Persija kembali mendatangkan pemain anyar lagi untuk mengikuti seleksi. Adalah seorang pangeran dari Persia bernama Faysal Shayesteh, yang didatangkan untuk langsung ‘diadu’ skill dengan Timbo.

Namun rupanya kehadiran dua pemain seleksi ini tak mampu menggantikan Rohit dari memori indah sang pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra. Ia tak melihat ada sosok Rohit dari dua pemain yang diseleksi tersebut.

Sang Pangeran yang tak bisa tergantikan

Akhirnya dengan segala resiko, manajemen Persija pun kembali mendatangkan sang Pangeran Dari Negeri Di Atas Awan, Rohit Chand.

foto: jacatra

“Ya mau bagaimana lagi, sampai sejauh ini belum ada pemain yang kualitasnya di atas Rohit,” katanya.

“Saya tidak tahu dia kapan datang, tetapi janjinya hari ini makan siang di kantor saya,” kata Gede saat seperti dilansir dari BolaSport.com, Selasa (1/2/2018) pagi.

Persija tinggal mencari satu pemain asing lagi untuk memenuhi slot yang tersisa. Dan, The Jak pun dipastikan akan kembali tersenyum dengan kembali hadirnya Rohit Chand dalam skuat Persija.

Saat ini, selain Rohit, Persija sudah mengontrak bek asal Brasil, Jaimerson da Silva, dan striker Marko Simic dari Kroasia.

Yup, namanya sudah jatuh cinta dan cinta sejati, memang akan sulit tergantikan. Selamat datang kembali Pangeran Negeri Di Atas Awan.

 

Komentar

komentar