STRIKER.ID – Mitra Kukar bergerak aktif di bursa transfer demi bisa mendapatkan prestasi maksimal di Liga 1 2018 mendatang. Yang terbaru, klub berjuluk Naga Mekes ini akan mendatangkan seorang marquee player dengan pengalaman tinggi dari Liga Primer Inggris.

Seperti diumumkan oleh akun Instagram resmi Mitra Kukar pada Rabu (03/01/2018) malam, bahwa akan ada seorang pemain asing yang akan segera merapat ke kubu Naga Mekes. Pemain berposisi gelandang ini disebutkan memiliki rekam jejak istimewa di Liga Inggris, karena pernah memperkuat sejumlah tim papan atas Negeri Ratu Victoria tersebut. Disebutkan bahwa sang pemain incaran ini pernah memperkuat Liverpool FC, Newcastle United, Blackburn Rovers dan Southampton.

Satu lagi pemain asing bakal segera merapat ke Mitra Kukar. Kali ini Mitra Kukar akan mendatangkan salah seorang pemain yang telah berpengalaman di Liga Primer Inggris. Menurut CEO Mitra Kukar, Endri Erawan, pemain asing anyar yang berposisi sebagai gelandang ini pernah membela sejumlah klub ternama di Liga Inggris, di antaranya adalah Liverpool FC, Newcastle United, Blackburn Rovers, dan Southampton. "Dia baru tiba di Jakarta dan akan melakukan tes medis besok. Rencananya dia akan bergabung dengan Mitra Kukar saat menjalani TC di Johor Bahru, Malaysia. Kita akan umumkan namanya setelah resmi menandatangani kontrak," kata Endri. Hmmm, kira-kira siapa ya? Ada yang bisa menebak? ??

A post shared by Mitra Kukar FC (@mitrakukarfc.official) on

Sementara dalam keterangan resmi nya, CEO Mitra Kukar, Endri Erawan menyebutkan bahwa pemain ini telah tiba di Jakarta dan masih akan menjalani tes medis pada Kamis (04/01/2018). Dan selanjutnya akan bergabung dengan pemusatan latihan tim di Malaysia.

Baca juga: 

“Dia baru tiba di Jakarta dan akan melakukan tes medis besok. Rencananya dia akan bergabung dengan Mitra Kukar saat menjalani TC di Johor Bahru, Malaysia. Kita akan umumkan namanya setelah resmi menandatangani kontrak,” kata Endri.

Berdasar penelusuran Striker.ID, bisa jadi pemain yang dimaksud adalah gelandang berkebangsaan Inggris berusia 30 tahun, Danny Guthrie. Ada dua indikasi yang mengarahkan buruan Naga Mekes kepada sosok ini.

Yang pertama, Danny memang pernah memperkuat sejumlah klub yang disebutkan oleh Mitra Kukar. Terakhir, pemain asal Shrewsbury Inggris ini bermain untuk klub Blackburn Rovers, sebelum berstatus bebas klub pada 1 Juli 2017 yang lalu.

Indikasi kedua, didapatkan dari akun Instagram sang pemain @bigguth20. Dalam IG nya Danny mengunggah foto paspor dengan caption yang menyebutkan ia akan pergi ke tempat yang sangat jauh. Hal tersebut ia unggah pada Selasa (02/03/2018).

? somewhere far

A post shared by Danny Guthrie (@bigguth20) on

Diperkirakan untuk bisa mengontrak Guthrie, Mitra Kukar harus merogoh kocek cukup dalam. Karena berdasar data transfermrkt.com, eks pemain Manchester United  Junior  tersebut per Februari 2017, masih memiliki nilai pasaran sebesar 675 ribu poundsterling, atau sekitar Rp 12 miliar.

Komentar

komentar