STRIKER.ID – Ketika masih menjabat di Borussia Dortmund, Jurgen Klop dikenal sebagai manajer yang mampu memaksimalkan potensi pemain yang dimilikinya. Alasan itulah yang kemudian membuat Liverpool tertarik mendatangkan pelatih asli Jerman tersebut.

Klopp mengambil alih kursi manajer yang ditinggalkan Brendan Rodgers. Entah mengapa gaya bermain yang diusung mantan manajer Mainz 05 ini langsung setel dengan para penggawa The Reds. Padahal kala itu bisa dibilang Liverpool hanya bermaterikan pemain biasa-biasa saja tanpa ada pemain bintang. Namun dengan tangan dingin sang maestro, pemain-pemain yang sempat dipandang sebelah mata ini disulap menjadi pemain level dunia.

Salah Satu Kiper Terbaik Barcelona Putuskan Pensiun dan Menghilang

Dari seluruh penggawa Liverpool setidaknya ada lima pemain yang paling kentara pengingkatan karirnya. Berikut ulasanya dikutip dari Sportskeeda.com.

 

Trent Alexander Arnold

Keunggulan Klopp dari manajer-manajer Liverpool sebelumnya adalah dia tak sungkan manfaatkan potensi yang ada, dan Trent adalah bukti nyata. Sebagai pemain muda yang baru berusia 19 tahun, jelas membuat Trent kesulitan bersaing dengan pemain-pemain senior. Apalagi kala itu The Reds dalam keadaan sulit dan tak mau ambil resiko dengan menurunkan pemain debutan.

Namun Klopp dengan berani memberikan kepercayaan kepada produk binaan asli Liverpool tersebut. Trent yang kala itu baru berusia 19 tahun bergantian dengan Joe Gomez disektor kanan pertahaan untuk mendulang jam terbang.

Kepercayaan sang manajerpun tak mau disia-siakan oleh Trent. Kini dia menjadi sosok pelapis super ataupun starter sesuai kebutuhan strategi. Namanya kian mendapatkan sorotan ketika sukses membuat Anthony Martial mati kutu di Old Traford.

Prev1 dari 5
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar