foto: bola.net

STRIKER.ID – Simon McMenemy memilih mundur dari jabatan sebagai pelatih Indonesia Selection yang dipersiapkan menghadapi timnas Islandia di Manguwoharjo Sleman pada 11 Januari mendatang. Mantan pelatih timnas Filipina ini lebih memilih fokus persiapan timnya Bhayangkara FC (BFC).

Seperti dilansir dari bolasport.com, pelatih yang musim lalu sukses bembawa BFC menjadi jawara Liga 1 tersebut memilih untuk melewatkan kesempatan menghadapi timnas Islandia yang notabene adalah kontestan Piala Dunia 2018.  Ia merasa BFC saat ini lebih membutuhkan dirinya.

“Saya tidak akan menjadi pelatih Indonesia Selection. Untuk sekarang, Bhayangkara adalah prioritas saya. Karena kami sedang melakukan persiapan tim untuk Liga 1 musim depan, dan kami juga ada laga persahabatan melawan FC Tokyo,” kata Simon.

Baca juga:

Waktu laga yang bersamaan, serta Bhayangkara yang sedang dalam masa persiapan pra musim, menjadikan alasan bagi Simon untuk tak melatih tim yang terdiri dari pemain – pemain pilihan se-Indonesia tersebut.

“Waktunya yang tidak pas. Sekarang kami sangat sibuk dengan agenda pra musim. Dalam hati, saya sangat mau jadi pelatih Indonesia, namun untuk Timnas Indonesia,” imbuhnya.

Disamping Simon yang berposisi sebagai pelatih, beberapa pemain Tanah Air juga tampaknya sulit untuk dilepaskan klubnya dalam laga persahabatan ini. Seperti misalnya Persija Jakarta, yang enggan melepas Bambang Pamungkas,  dan Ramdani Lestaluhu.

Komentar

komentar