STRIKER.ID – Mitra Kukar kembali akan mendatangkan sosok pemain asing berkualitas. Kabarnya pesepakbola berposisi penyerang ini berkebangsaan Spanyol dan pernah menjebol gawang klub raksasa La Liga Barcelona. Lalu siapakah sosok yang masih menjadi tanda tanya ini?

Berdasarkan analisa Striker.id dan juga mengumpulkan informasi dari berbagai sumber, besar kemungkinan penyerang yang akan segera berkostum Nama Mekes tersebut adalah mantan penyerang klub divisi teratas liga Filipina Ceres Negros, Fernando Rodriguez Ortega.

Diketahui pemain berusia 30 tahun tersebut memang pada musim 2013 sempat menggetarkan gawang Barcelona di ajang Copa Del Rey. Saat itu, ia membela klub Cartagena.

Selain fakta ia pernah membobol gawang El Barca, fakta yang mendukung pemain dengan postur 183cm ini adalah pemain yang dimaksud oleh Mitra Kukar, adalah karena Ortega adalah seorang pemain berkualitas di level Asia.

Musim lalu ia berhasil mengantarkan klubnya Ceres Negros keluar sebagai kampiun liga Filipina, sekaligus pemain jebolan akademi Sevilla ini berhasil menjadi top skor dengan 21 gol dari 12 laga yang telah ia lakoni.

Pengalaman di level Asia diperlukan, lantaran pelatih baru Mitra Kukar asal Spanyol Berger Martin, baru pertama berkarier di zona Asia Tenggara. Sehingga tentu ia memerlukan pemain yang bisa menjadi penghubung kuat di lapangan hijau nantinya.

Hal ini juga diperkuat dengan pernyataan agen pemain Daniel Karamoy, yang menjadi perwakilan punggawa baru Naga Mekes. Ia menyatakan bahwa penyerang tersebut akan menjadi penghubung bagi Berges dalam menerjemahkan taktik dan strategi kala pertandingan.

“Maaf untuk profilnya belum bisa saya sebutkan. Yang pasti striker ini memang diperlukan pelatih untuk mengakomodasi taktik dan strategi, karena sama – sama dari Spanyol,” kata Daniel, seperti dikutip dari Bolasport.com.

Baca juga: 

Untuk mendatangkan pemain kelahiran Pilas, Spanyol tersebut, berdasar data situs transfermrkt.com, Mitra Kukar harus merogoh kocek antara 250-300ribu poundsterling, atau sekitar Rp 4.5 -5.4 miliar per musimnya. Musim lalu kala membela Ceres, Ortega sendiri mendapatkan kontrak sebesar 200ribu poundsterling.

Dengan prestasinya membawa Ceres juara dan jadi pencetak gol terbanyak, tentu nilai kontraknya juga akan meningkat.

 

Komentar

komentar