photo: instagram

STRIKER.ID-Karir pemain sepakbola yang tak bisa ditebak akan berakhir sampai kapan, membuat eks pemain Arema FC Dalmiansyah Matutu menyiapkan akan masa depannya.

Meski masih berusia muda tidak menjadi penghalang untuk memulai sebuah bisnis, eks penyerang muda Arema itu telah merintis sebuah bisnis fashion dengan membuka gerai butik di salah satu pusat perdagangan terbesar di asia yang ada di Jakarta.

Pemain yang akrab disapa Aco ini mengatakan jika bisnis yang abru ia jalankan ini belum berskala besar.

“Alhmadulillah ini usaha sendiri, masih kecil-kecilan. Kalau masih muda terus sudah punya usaha sendiri juga kan enak. Bisa lebih mandiri,” kata Acok dilansir dari bolasport.com.

Dalam membuka usahanya ini, ia pun didukung penuh oleh orang tuanya. “Alhamdulillah, saya ada rezeki kemudian karena orang tua juga mendukung untuk ikut buka butik,” tambah Dalmiansyah.

Usaha butik yang baru dirintis pada Desember 2017. Mengusung nama dagang NK Muslimah, gerai butik Acok menjual beraneka baju-baju dan perlengkapan untuk muslim. Khusus untuk design dan bahan baju yang dijualnya ia dibantu oleh anggota keluarganya.

“Sudah ada tukang jahitnya sendiri, jadi tinggal menyiapkan desain baju sama bahannya saja,” ujar Acok menerangkan.

Baca juga:

Sebelumnya, kakaknya juga sudah membuka usaha yang sama. Karena itu, Acok mendapat dukungan penuh dari orang tuanya saat membuka butik.

“Kakak saya tadinya sudah buka dulu. Kakak saya sudah lebih dulu buka usaha butik selama satu tahun,” tutur Dalmiansyah.

Sebelumnya, pemain Arema FC, Dendi Santoso juga baru saja membuka gerai usahanya di bidang fashion, yakni Distributor Store atau Distro baju anak muda.

Untuk gerai Distro barunya itu, Dendi memberi nama Distrik 41, dimana 41 merupakan nomor yang ia suka sepanjang karirnya bersama Arema FC.

Sedikit kebelakang, kontrak Dalmiansyah bersama Arema FC tidak lagi diperpanjang, lantaran dirinya ingin mencari klub yang bisa menambah jam terbangnya.

Namun begitu, pemain berusia 20 tahun tersebut memastikan masih tetap bermain sepak bola. Acok akan menjalankan kedua aktifitas tersebut bersamaan.

“Sepak bola jalan, usaha juga jalan. Kalau libur latihan bisa ke butik. Selama tidak bersama Arema lagi, saya masih latihan sendiri,” tutup pemain jebolan akademi sepakbola milik legenda timnas Aji Santoso itu.

Komentar

komentar