STRIKER.ID – Berkarir sebagai pemain sepak bola memang menjanjikan. Namun, dalam perjalananya. Tak semua pemain memiliki nasib yang mujur. Bahkan, banyak diantaranya harus pensiun dini karena berbagai faktor.

Hal tersebut seperti yang terjadi pada Fery Ariawan, pemain berposisi gelandang tengah yang telah malang melintang di beberapa klub liga indonesia seperti Persiba balikapapan, Psis Semarang, Persela lamongan, Surabaya United dan Persebaya Surabaya.

Pemain yang kini masih berusia 31 tahun tersebut, memutuskan pensiun dini akibat dari adanya regulasi usia pemain musim lalu yang dibatasi. Disamoing itu, ketatnya persaingan juga jadi faktor Fery mundur dari jagad sepak bola Tanah Air.

Memutuskan gantung sepatu, Pemain jebolan Pon Jatim 2008 tersebut memilih beralih profesi sebagai pekerja di pelabuhan teluk lamong dibawah naungan Pelindo III. Keputusan tersenut berawal saat dirinya mengikuti sebuah turnamen sepak bola bersama klub Pelindo III.

“Saya terpaksa pensiun dini bukan karena cedera tapi regulasi yang memaksa saya berhenti bermain sepakbola, setelah saya mengikuti turnamen dengan klub pelindo lll, saya mendapat tawaran pekerjaan waktu itu,” ungkap Fery.

“Saya berpikir mungkin saya bermain sepakbola hanya sampai 2-3 tahun lagi kedepan, namun tawaran pekerjaan yg ditawarkan tidak akan datang kembali, hingga saya memutuskan mengambil pekerjaan tersebut dan berhenti sepakbola” ujarnya.

Meski sudah tidak bermain di lapangan namun Feri ariawan mengaku masih kangen mengolah si kulit bundar. Kini dirinya hanya bermain sepakbola saat Pelindo lll perusahaannya bermain dalam gala antar perusahaan saja.

“Yah semoga regulasi yang mematikan karir pemain tidak ada lagi karena benar-benar membuat para pemain terpaksa gantung sepatu bukan karena skillnya yang buruk,” tukasnya.

 

Komentar

komentar