STRIKER.ID – Popularistas serta harta yang melimpah membuat seorang pesepakbola kadang terlalu kebablasan. Banyak mereka jatuh dalam gemerlap dunia malam, terlibat kasus skandal hingga kecanduan alkohol. Dan yang paling berbahaya dari itu semua adalah ketergantungan terhadap obat-obatan terlarang.

Tak seperti alkohol, obat-obatan terlarang haram hukumnya bagi seorang pemain sepakbola. Alkohol sendiri diperbolehkan dengan batas konsumsi yang wajar, namun untuk drugs tak ada istilah wajar disana.

. Doping atau narkoba sendiri punya bergabai efek yang berbeda, ada yang membuat pemakainya semakin percaya diri, ada yang membuat pemakainya kuat lari lebih lama, menambah stamina dan lain-lain. Sayangnya jalan instan ini punya dampak buruk pada pemakainya, karena itulah obat-obatan penambah kekuatan terutama narkoba dilarang dalam ranah olahraga.

Meskipun sudah jelas dilarang, ada beberapa pemain yang diam-diam menggunakannnya. Dan benar saja karir merekapun hancur seketika karena menggunakan barang haram tersebut.

Prev1 dari 9
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar