STRIKER.ID – Setelah menghabiskan dana sebesar 700 miliar rupiah, renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno akhirnya rampung. Dengan kucuran dana sebesar itu nampak banyak sekali perubahan dari segi infrastruktur dan sarana didalam stadion. Salah satunya adalah penerangan lampu stadion yang digadang paling terang di dunia.

Klaim tersebut  diutarakan Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto. Menurutnya peningkatan kekuatan lampu dari 1200 lux menjadi 3500 lux membuat GBK terbaik dari segi pencahayaan.

Apakah Anda Tahu? Ternyata 8 Pemain Top Dunia Ini Pernah Bermasalah…

“Iya, the best one in the world. Kecuali ketika nanti Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade 2020 baru kami kalah. Besaran lampunya lebih dari 3.000 lux,” ujarnya.

Perkataan mantan  Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga tersebut memang ada benarnya. Namun bukan sebagai posisi pertama, namun keempat didunia. Lantas stadion manakah yang punya pencahayaan terbaik di dunia ?

- Advertisement -

 

7. Guldfageln Arena – Allianz Stadium (Juventus)

Stadion ini berada di Kalmar, Swedia yang menjadi kandang dari Kalmar FF. Stadion ini berkapasitas 12500 bangku saja dan sudah tercatat sebagai stadion Internasional. Untuk daya penerangannya sebesar 3000 lux. Jumlah tersebut setara dengan penerangan yang dimiliki Bianconeri di Allianz Stadium.

Prev1 dari 7
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar