STRIKER.ID – Diego Maradona ngomel-ngomel di Instagram pribadinya karena keputusan Sevilla yang berani menjadikan Vincenzo Montella sebagai pengganti Eduardo Berizzo.

Seperti diketahui Montella dipandang sinis setelah kalah 5-3 atas pada pertandingan derbi sekota melawan Real Betis di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (7/1/2018). Dengan hasil tersebut jelas keputusan petinggi Sevilla dipertanyakan.

Jika Wenger Mundur Akhir Musim Nanti, Manajer Ini Diproyeksi Jadi Suksesornya

Pasalnya dengan jelas Montella baru saja dilepas setelah gagal membawa Rossoneri tampil memuaskan. Pelatih yang juga pernah menjadi pemain AS Roma ini menelan enam kekalahan dari 13 laga pembuka di Serie A musim ini. Padahal musim panas lalu AC Milan jor-joran membeli sejumlah pemain yang harganya jelas tak murah.

Montellapun akhirnya resmi dirumahkan pada bulan November lalu bahkan sebelum kontraknya benar-benar habis, Genaro Gatusso sudah hadir mengambil alih posisinya.

- Advertisement -

Atas dasar itulah banyak publik yang mengerenyitkan dahi dan bergumam mengapa Sevilla berani mendatangkan manajer yang sudah terbukti gagal dan dipecat. Dan salah satu orang yang berani mengungkapkan tersebut adalah Diego Maradona.

“Ini sangat tidak masuk akal Monttela harus menjadi pengganti Berizzo,” tulis Maradona pada sebuah caption foto Montella dan Oscar Arias (direktur olahraga Sevilla) yang sedang berjabat tangan.

“Khususnya ketika [anda tahu] Montella baru saja dipecat karena hasil yang sangat buruk bersama Milan. Ada ribuan pelatih diluar sana yang bisa anda gunakan,” lanjut Maradona.

Maradona juga menyindir mengenai orientasi bisnis disana. Menurutnya Berizzo layak mendapatkan suport.

“PARA PELAKU BISNIS TIDAK BISA MENGKONTROL SEPAK BOLA (Berizzo harus mendapat dukungan), atau paling tidak masuk dalam alternatif. Ini harus berubah.”

7 Bintang Serie A Musim Lalu Yang Terjerembab di Musim Ini

Ketika dicopot perstasi Berizzo sebenarnya tidaklah terlalu buruk, dia sukses mengantarkan Sevila lolos babak 16 Liga Champion dan bertenger diposisi lima semantara.

Komentar

komentar