STRIKER.ID – Pemain sepakbola profesional diwajibkan memiliki tubuh yang ideal untuk menunjang penampilan dilapangan. Tak terkecuali bagi seorang penjaga gawang. kKarenanya sudah menjadi rahasia umum jika seorang pemain diharuskan mengikuti diet ketat untuk mejaga berat badannya. Namun dunia ini penuh kejutan.

Ada beberapa penjaga gawang yang tetap bermain meskipun berukuran oversize alias gemuk. Mungkin terlihat tak lazim namun faktanya mereka tetap diturunkan dengan buncitnya perut mereka.

Berikut ini ada lima penjaga gawang gemuk yang pernah berkiprah sebagai pemain profesional.

Wayne Shaw

Yang paling baru ada kiper Sutton United Wayne Shaw yang baru saja disanksi Federasi Sepakbola Inggris pada September 2017 lalu. Wayne yang kala itu tak ikut bertanding dalam pertandingan Piala FA kontra Arsenal kedapatan makan dibangku cadangan. Aksi tersebut dianggap sebagai tindakan taunting kepada pemain Arsenal. Dan atas ketidak sopanannya tersebut FA memberkannya denda 375 pound dan larangan bermain selama 2 bulan.

Pemain berjuluk Roly Poly Goalie ini mudah dikenali dengan postur tubuh layaknya junkfood addict. Dikabarkan berat badan pemain jebolan Reading dan Southampton tersebut mencapai 150 kg. Meskipun begitu Sutton United tetap mengunkanan tenaganya dibawah mistar gawang, ya walaupun kini dia dipecat gara-gara makan pie dipinggir lapangan.

Prev1 dari 4
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar