foto: IG mitrakukarfc.official

STRIKER.ID – Mitra Kukar akhirnya melengkapi formasi pemain asingnya, setelah mereka merekrut mantan kiper Persipura asal Korea Selatan Yoo Jae Hon. Minggu (14/01) Yoo sudah terlihat berlatih bersama dengan skuat Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut.

Seperti dilansir dari tribunkaltim.com, Yoo memang langsung berlatih dengan dua kiper Naga Mekes lainnya, Ravi Murdianto dan Gerry Mandagi, di bawah asuhan pelatih kiper Joyce Sorongan.

Kepastian bergabungnya penjaga gawang berumur 34 tahun ini juga disampaikan oleh akun Instagram resmi Mitra Kukar.

“Welcome to Mitra Kukar, Yoo Jae Hoon. Kiper berpengalaman asal Korea Selatan yang sebelumnya membela Persipura Jayapura, kini resmi berseragam Mitra Kukar pada kompetisi musim 2018. Yoo Jae Hoon telah mengikuti latihan perdana bersama Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Minggu (14/01) sore,” tulis akun instagram @Mitrakukar.official.

Yoo menjadi kepingan puzzle terakhir dari pemain asing Mitra Kukar. Sebelumnya mereka telah mengontrak Mauricio Lela, Danny Guthrie dan Fernando Rodriguez.

Baca juga: 

Yoo sendiri mengungkapkan bahwa ia sangat senang bisa bergabung dengan Mitra Kukar. Diakui oleh kiper dengan dua gelar juara ISL tersebut, sebenarnya sudah sejak lama Naga Mekes menginginkan jasanya, namun baru pada musim ini kerja sama kedua bisa terlaksana.

“Sebenarnya Mitra Kukar sudah menawari saya untuk bergabung, tapi baru kali ini bisa,” kata Yoo.

Alasan Yoo mengiyakan pinangan Mitra Kukar, di tengah derasnya tawaran, adalah karena ia melihat Naga Mekes yang paling getol dan intens dalam melakukan komunikasi.

“Sebenarnya tawaran ada banyak. Tapi Mitra Kukar yang paling serius,” ujar kiper berusia 34 tahun ini.

Yoo berharap bisa memberikan pengaruh yang positif kepada skuat Mitra Kukar. Sehingga target bisa jadi penghuni papan atas pun tercapai di Liga 1 2018.

“Target ya pasti ingin juara saya selalu tanamkan itu di klub manapun yang saya bela. Puji Tuhan saya masih diberi kesempatan,” ungkap Yoo

 

Komentar

komentar