STRIKER.ID – Persipura Jayapura terus dirundung kabar tidak sedap ditengah gejolak finansial yang melanda mereka. Terbaru, selain harus mengurungkan niat mengikuti kompetisi Piala Presiden 2018, Jawara empat kali Indonesia Super League itu ditinggal lagi salah satu pilar pentingnya yakni Marinus Wanewar.

Keputusan pemain Tim Nasional U-23 pada SEA Games 2017 meninggalkan Mutiara Hitam telah disampaikan dalam akun instagram pribadinya. Meski dalam pernyataannya tersebut Marinus tidak merinci alasan dia meninggalkan Persipura. Akan tetapi, kemungkinan besar alasan hengkang Marinus lantaran krisis keuangan yang melanda Persipura.

Marinus dipastikan akan bergabung dengan Bhayangkara FC di musim depan. Ia mendapatkan kontrak selama semusim bersama tim berjuluk The Guardian itu.

Dengan hengkanya Marinus, tercatat sudah ada tujuh pemain yang memutuskan meninggalkan Mutiara Hitam. Berikut deretannya.

– Osvaldo Haay

Osvaldo Haay resmi meninggalkan Persipura Jayapura pada Senin (18/12/2017). Pemain tim nasional Indonesia tersebut memilih melanjutkan kariernya dengan salah satu klub di pulau Jawa, Persebaya Surabaya pada Liga 1 musim 2018.

“Saya memilih Persebaya karena saya melihat tim ini adalah tim juara dan mempunyai kesempatan besar untuk juara di Liga 1,” ungkap pemain yang karib disapa Valdo.

“Selain itu, Persebaya memiliki pelatih dan pemain hebat. Surabaya juga kampung halaman ibu saya,” ujarnya menambahkan.

Prev1 dari 7
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar