foto: bola.com

STRIKER.ID – Bali United memang sukses lolos ke babak kedua kualifikasi Liga Champion Asia (LCA), setelah pada Selasa (16/01/2017) di kandangnya Stadion I Wayan Dipta Bali dengan skor 3-1. Meskipun begitu penampilan pasukan Widodo Cahyono Putro ini bukannya tanpa catatan.

Apalagi pada laga selanjutnya Bali United sudah ditunggu tim yang lebih berat, yaitu jagoan Thailand, Chiangrai United. Tentu berbagai perbaikan wajib dilakukan Ilija Spasojevic dkk untuk bisa menjaga asa lolos ke babak utama LCA 2018.

Berikut adalah analisa dan catatan dari tim Striker.ID terkait kekurangan dan hal yang harus diperbaiki Bali United, sebelum bertemu Chiangrai pada 23 Januari mendatang.

Bek Tengah

foto: tribunbali.com

Duet pemain asing Bali United di lini paling vital ini (Demerson dan Ahn Byung Keon), tampaknya masih belum benar – benar padu. Terbukti satu – satunya gol balasan Tampines Rovers, yang diciptakan oleh Shanno Stephen di menit ke 42 melalui tandukan keras, adalah lantaran dua bek jangkung ini minim koordinasi.

Selain itu beberapa kali, penyerang Tampines, Khairul Amri juga tampak mampu membahyakan pertahanan Bali United, melalui celah yang dibuat oleh Demerson dan Keon.

Tampaknya memadukan keduanya, atau mengganti dengan sang lokal hero Agus Nova bisa jadi opsi bagi Coach Widodo dalam menghadapi Chiangrai, yang jelas lebih punya kecepatan dan kekuatan di lini serangnya dibandingkan dengan Tampines Rovers.

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar