photo : okezone.com

STRIKER.ID- Perpindahan pesepakbola dari klub lama menuju klub baru merupakan hal lumrah dalam dunia sepakbola, seperti halnya juga dalam sepakbola Indonesia. Dalam bursa transfer pemain musim ini seluruh klub kontestan Liga 1 khususnya, melakukan bongkar pasang pemain untuk mencari komposisi terbaik mereka.

Salah satu klub kontestan liga 1 khusus untuk Madura United juga merombak beberapa punggawanya. Beberapa pemain yang kurang produktif di musim lalu, sudah digantikan dengan muka muka baru dan boleh dibilang sangat berpengalaman di kompetisi sepak bola tanah air.

Sebut saja Fabiano Beltrame, Greg Nwokolo, Peter Odemwinge, Raphael Maitimo dan masih ada beberapa yang lain.

Namun dari beberapa pemain yang masuk dalam skuat tim yang baru berusia 2 tahun itu, aroma Arema FC masih terasa, hal itu bisa terlihat ketika deretan pemain dipilah satu persatu.

 Setidaknya ada 8 pemain rekrutan Arema mendarat di Pulau garam sepanjang tim ini berdiri. 8 pemain itu diantaranya :

1.Fabiano Beltrame

2.Munhar

3.Engelberd Sani

4.Gilang Ginarsa

5.Toni Mosi

6 Ahmad Bustomi

7.Benny Wahyudi

  1. Christian Gonzales

Selain itu masih banyak lagi pemain eks Arema FC yang merumput ke Madura United namun pindah ke klub lain terlebih dahulu, seperti Greg Nwokolo dan Raphael Maitimo. Sleain itu ada juga pelatih kiper Alan Havaludin namun tak lama Alan berpindah ke klub Persipura.

Kenapa hal ini bisa terjadi, kemungkinan besar hal ini bisa terjadi tak lain karena kedekatan sang manager Haruna Soemitro dengan CEO non aktif Arema Iwan Budianto, namun alasan itu tak bisa menjadi patokan utama.

Melihat kondisi itu, warga net yang menjadi pendukung dari dua klub tersebut langsung ramai membicarakan soal “aroma” antar kedua klub.

manymore_idAremadura #respect semoga akur ya mas bro suporternya, jgn merembet ke lainnya.

[email protected] iya tp kalau gk dpt simpatik lagi, paling2 klubnya di jual pindah kota lagi. Contohnya : PBR, Persisam

rudjeerudjee???

wisnuwilahardiBerdiri 2 tahun lalu, min ngena banget!!!

iman.arjunet_instArema cabang Madura

[email protected] ouh makasih bang?

dedinovaldiakademi madura

[email protected] tukuen mas? Gelem….agagagag

fauzan_cebonkArema ajor

dicky_kaweRespect bosku

eweh_ngaran_Wkwk aremadura

roof_delta_46Kamu jual ya orang beli…#JS #out

Dari hal itu, publik bola indonesia menjadi tahu dan lebih paham soal kondisi manajemen klub melalui penempatan pemain pemain tersebut. Dan beginilah sepakbola Indonesia.

Komentar

komentar