foto: IG mitrakukar

STRIKER.ID – Bagi pemain sepakbola impor, beberapa tahun terakhir menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) seperti jadi opsi terbaik bagi mereka. Punya istri orang Indonesia, sudah nyaman dengan klub, hingga hasrat membela Timnas jadi alasan mereka yang memilih ber-KTP Indonesia.

Boleh jadi hal ini pula yang kini tengah diinginkan oleh kiper Mitra Kukar berkebangsaan Korea Selatan Yoo Jae Hoon. Meskipun belum pasti, namun Yoo sudah mulai memberikan ‘sinyal’ melalui media sosial.

Kemungkinan Yoo akan menjadi WNI tersebut terungkap, setelah mantan penjaga gawang Persipura Jayapura tersebut mengunggah tulisan “WNI” dalam Instastory di akun Instagram nya @yoojaehoon_1, pada Minggu (21/01/2017).

foto: IG @yoojaehoon_1

Unggahan tersebut berisi tulisan tegas WNI dengan latar belakang coklat mirip seperti kayu.

Bilapun Yoo menginginkan menjadi WNI, hal tersebut bukanlah sesuatu yang tidak masuk akal. Mengingat ia sudah tinggal di Indonesia bertahun – tahun.

Baca juga:

Tercatat sebelum pindah ke Mitra Kukar musim ini, pria kelahiran Ulsan Korsel 34 tahun lalu ini sudah bermain untuk Mutiara Hitam sejak 2010-2014, sempat semusim bersama Pusamania Borneo FC, Yoo kembali ke Stadion Mandala  pada musim 2016 hingga 2017 yang lalu.

Bilamana proses naturalisasi Yoo berjalan lancar, maka tentu akan memberukan keuntungan bagi Mitra Kukar. Karena Naga Mekes akan memiliki satu slot pemain asing Asia yang kembali tersedia.

Selain Yoo Jae Hoon, pemain lain yang sudah pasti menjalani proses naturalisasi musim ini adalah, Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves serta Mohammadou EL Hadji, ketiga nya diketahui saat ini memperkuat Sriwijaya FC.

Komentar

komentar