STRIKER.ID – Pamor seorang pemain belakang memang kalah dengan penyerang ataupun gelandang. Tidak percaya ? coba anda sebutkan berapa banyakkah pemain belakang yang pernah menjuarai Ballon d’Or. Meskipun demikian peran mereka tak kalah vitalnya dengan seorang penyerang ataupun gelandang.

Dewasa ini bek tak lagi dipandang sebelah mata. Pasalnya untuk melawan tombak yang kuat tentu dibutuhkan perisai yang kuat juga. Hal tersebut membuat nilai bek saat ini juga tak kalah mahal dengan penyerang ataupun gelandang.

Tak Hanya Cantik, 6 Presiden Klub Asia Tenggara Ini Juga Disegani Dibidangnya

Liverpool baru saja mendatangkan Virgil van Djik dengan statu pemain belakang termahal didunia. The Reds menggelontorkan dana sebesar 75 juta pounds atau lebih mahal dari harga transfer Alvaro Morata. Meskipun demikian mantan pemain Southampton tersebut bukanlah pemain belakang dengan gaji tertinggi didunia. Faktanya dia hanya menempati posisi ke-3 dari lima bek dengan gaji tertinggi.

Dikutip dari Sportskeeda.com, berikut lima pemain belakang dengan gaji tertinggi didunia.

 

Dani Alves

Bek yang sempat membela Barcelona dan Juventus ini berada diposisi kelima dalam daftar kali ini. Pemain berusia 34 tahun ini dibayar dengan gaji mencapai 160.000 euro perpekannya. Cukup fair dengan kualitas pemain yang digadang bek kanan terbaik didunia tersebut.

Sebenarnya Alves berpotensi punya gaji yang lebih banyak lagi jika mau bergabung dengan Manchester City. Namun dia lebih memilih bergabung dengan Le Parisiean karena tertarik dengan kontrak dua musim yang ditawarkan.

Memang durasi kontrak menjadi pertimbangan utama Alves kala itu. Saat masih di Juve Alves meminta kontraknya ditambah menjadi dua musim , namun pihak Bianconeri hanya menyodorkan satu tahun saja. Alhasil mantan timnas Brasil itupun memilih hengkang dari pada bertahan.

 

Thiago Silva

Tak hanya didatangkan dengan label salah satu bek termahal didunia pada tahun 2012 silam, Silva juga menyandang status sebagai bek dengan banyaran paling tinggi di PSG. Pemain 33 tahun tersebut mengantongi 180.000 pounds perminggunya.

Kompatriot Dani Alves ini memang digadang sebagai salah satu bek paling gesit didunia. Tak hanya itu dia punya kematangan dalam membaca aliran bola. DIa bagus dalam intersep maupun marking pemain. Semua kelebihan tersebut dilengkapi dengan kemampuan dalam beradu bola-bola tinggi yang membuat nya aset berharga bari PSG.

 

Virgil van Dijk

Seperti yang disebutkan sebelunya Van Dijk merupakan pemain belakang termahal didunia namun dia bukanya yang bergaji paling tinggi. Pemain 26 tahun ini sendiri dibayar 180.000 perpekannya oleh Liverpool.

Gaji luar biasa tersebut bisa dibilang cukup sepadang dengan kualitas si pemain. Bek asal Belanda ini punya fisik yang tangguh dan juga tinggi yang memudahkannya dalam duel fisik. Tak hanya itu dia juga punya visi bermain yang bagus yang membuatnya bernilai sangat mahal.

 

Marcelo

Label salah satu bek kiri terbaik didunia yang disandang Marcelo membuat Real Madrid rela memberikan gaji tinggi. Marcelo saat ini mengantongi 200.000 pounds perpekan, lebih banyak dari pada yang diterima Harry Kane.

Bahkan sebenarnya jika Marcelo mau mungkin dirinya bisa melampaui rekor pemain belakang didunia. Sayangnya Real Madrid jelas tak akan melepaskan bek kiri berkualitas tersebut ditengah masa keemasannya.

 

Sergio Ramos

Dan label pemain belakang bergaji paling tinggi didunia disandang oleh Sergio Ramos. Ramos memang menjadi pemain paling vital di El Real. Tugasnya tak kalah penting dengan sosok lain seperti Cristiano Ronald ataupun Gareth Bale. Tak ayal Real Madrid rela membayar banyak untuk bek 31 tahun tersebut.

Ramos sendiri dibayar 200.000 perpekan. Mungkin sama dengan yang diterima oleh Marcelo namun bukan tanpa alasan Ramos dipasang diposisi pertama. Alasanya market vaue Ramos lebih mahal dari pada Marcelo.

Inilah 10 Pemain Tertinggi di Dunia, Ada Yang Asal China

Selama 12 tahun di Santiago Bernabeu, Ramos sudah mencatatkan 544 caps dengan 4 gelar La Liga dan 3 gelar Champion. Jika mau Ramos jelas dengan mudah memecahkan rekor pemain belakang termahal yang disandang Virgil van Djik.

Komentar

komentar