STRIKER.ID – Ingat Anderson ? Wonderkid asal Brasil yang mengatarkan Manchester United meraih double winner pada tahun debutnya ? kini kondisinya sungguh mengejutkan.

Dikutip dari Footballtribe.com,  Anderson didatangkan Sir Alex Ferguson pada tahun 2007 silam dari Porto. Untuk mendatangkannya MU harus merogoh kocek hingga 20 juta pounds, sebuah harga yang cukup mahal untuk pemain 19 tahun kala itu.

Rumor Gabungnya Dua Pilar AS Roma ke Chelsea Semakin Menguat, Minggu…

Tahun pertama Henderson terbilang cukup manis. Meskipun tak menelurkan sebiji gol pun, gelandang yang khas dengan rambut gimbalnya tersebut sukses merasakan gelar Premier Inggris dan Liga Champion. Tahun-tahunya di United pun cukup baik meskipun hanya sebagai pemain pelapis saja.

Selama tujuh musim berseragam Setan Merah, Henderson sudah merasakan empat trofi Premier League dan satu gelar Liga Champion. Namun meskipun demikian Anderson hanya menjadi pemain pelapis saja dan terlihat nyaman dengan posisi tersebut. Karena semakin nyaman berada dizona aman, Anderson kemudian dibuang ke Fiorentina sebagai pemain pinjaman. Dan disanalah titik balik kehidupan seorang Anderson.

Alih-alih jadi ajang pembuktian, Anderson justru kehilangan motivasi bermainnya sehingga tak tak pernah mendapatan kesempatan. Selama semusim di Serie A dia hanya turun sebanyak tujuh kali saja, itupun banyak dari bangku cadangan. Akhirnya setelah kontraknya selesai dia pulang ke Brasil.

Pulang kekampung halaman karir Anderson semakin menurun. Dia bergabung dengan Internacional pada tahun 2015 dan gagal mengangakat performa tim sehinga terperosok dijurang degradasi untuk pertama kalinya dalam sejarah tim.

Anderson kemudian diping-pong ke Coritiba dengan status pinjaman ditahun berikutnya. Namun lagi-lagi Anderson tak banyak bergerak dan membuat Coritiba masuk dalam jurang degradasi.

Rumor Gabungnya Dua Pilar AS Roma ke Chelsea Semakin Menguat, Minggu…

Kabar terakhir, sejak 18 Januari lalu pemain 29 tahun resmi menganggur karena dilepas Internacional. Padahal dia baru saja kembali usai masa peminjaman dari Coritiba.

Mungkin tim Liga 1 Indonesia ada yang mau menggunakan jasanya ?

 

Komentar

komentar