STRIKER.ID – Transfer pemain sudah menjadi rutinitas dan bagian dalam dunia sepakbola profesional. Bahkan bisa dibilang praktik jual beli pemain ini menjadi salah satu sumber pendapatan klub yang paling menggiurkan. Tak seperti penjualan tiket ataupun jersey yang bersifat statis, harga pemain sangat dinamis mengikuti performa nya.

Terelepas dari masalah harga, penjualan pemain juga bisa menjadi pedang bermata dua, terlebih jika sipemain dijual keklub rival. Lima klub dibawah ini menjadi korban pahitnya kasus penjualan pemain keklub rival.  Pasalnya tak hanya tampil lebih bagus, sipemain justru menjadi pemain kunci diklub barunya.

Tak Seperti Sanchez, 3 Pemain Top Ini Berani Tolak Kesejahteraan dan…

Berikut ulasannya dikutip dari Sepakbola.com :

Andera Pirlo (AC Milan – Juventus)

Pada tahun 2011 silam AC Milan membuat keputusan fatal dengan mempersilahkan gelandang flamboyan, Andrea Pirlo untuk angkat kaki dari San Siro. Pirlo yang saat itu sudah berusia 31 tahun sengaja dilepas dan kontraknya tak diperbaharui. Muncul spekulasi bahwa pihak AC Milan menganggap Pirlo sudah habis sehingga dipersilahkan pergi.

Kesempatan tersebut kemudian dimanfaatkan Juventus seketika. Tanpa pikir panjang mereka merekrut Pirlo dengan durasi kontrak selama empat tahun. Buffon yang merupakan pemain veteran Juve merasa bersyukur atas hadirnya Pirlo ke Juventus Arena (Allianz Arena).

Sejak bergabungnya Pirlo, Bianconeri sukses memenangkan Scudeto empat kali berturut-turut. Sementara AC Milan justru semakin terjerembab tanpa arah.

Prev1 dari 5
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar